Sektor 22 Sub 07 Hari Minggu Tetap Semangat Bersihkan Sampah Dari Sungai Cibeureum

Media Jabar.Net.Bandung –┬áSatgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 07 yang dipimpin oleh Peltu Bayu Dc, kini melakukan operasi dan pembersihan Sungai Cibeureum wilayah Kelurahan Isola Kecamatan Sukasari, Minggu (29/03/2020).

Pembersihan yang meliputi sampah liar berupa dedaunan dan ranting pohon diperkirakan terbawa oleh arus air hujan ke aliran sungai, merupakan hal yang biasa terjadi, maka dengan alasan ini satgas Citarum Harum melakukan operasi sungai dengan tujuan menghindari sumbatan aliran yang mengakibatkan bahaya banjir.

Menindak hal ini, Dansub 07 sektor 22 citarum harum (Peltu Bayu Dc.) membawa pasukannya kelokasi.

“Tetap ceria Walaupun sampah menumpuk, pembersihan dilaksanakan di Sungai Cibeureum Kelurahan Isola Kecamatan Sukasari, yaitu membersihkan sampah ranting dan bambu yang terbawa arus sungai” jelas Bayu.

Dalam pergerakannya satgas sub 07 sektor 22, selalu semangat dengan kesatuan korsa yang utuh murni TNI, walaupun beranggotakan masyarakat biasa yang tergabung di kesatuan satgas citarum (baraya sektor 22), yang bisa meraih harmonisasi keanggotaan baik dalam suka dan tidak ada dukanya.

“Semangat tak kenal lelah ditengah gejolak Virus Corona, kami selalu berjaga jaga untuk hal itu, sesuai anjuran Komandan (Kol. Inf. Asep Rahman Taufik) tiap hari harus ganti pakaian kerja dan sepulang kerja membersihkan diri” ujar Bayu.

Dalam pelaksanaan pembersihan dilokasi ini, satgas sub 07 tidak menemukan sampah domestik, bahkan air yang mengalir saat ini kondisinya bening dan layaknya air sungai yang diharapkan.

“Sampah rumahan disini tidak ditemukan, namun di wilayah Pasteur masih ada, mudah-mudahan paradigma masyarakat kedepannya makin bagus, sejalan dengan perjalanan waktu makin meningkat kesadaran tentang pentingnya hidup bersih dan sehat” tegas Bayu.

Pergerakan satgas citarum harum yang mengupayakan kebersihan sungai dari segala macam limbah, perlu kesadaran dan dukungan, upaya ini terlihat dari satgas sektor 22 selalu melibatkan kewilayahan dengan acuan berkolaborasi, di Pemkot Bandung hal ini disambut baik oleh tiap aparat kewilayahan, dengan memerkuat kolaborasi harapan besar Program Citarum Harum cepat terbukti.

Asep/ Jpch

Bagikan Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.