Peltu Bayu ” Masyarakat Harus Dukung Program Citarum Dan Kangpisman

Bagikan berita:

Media Jabar.Net.Bandung – Program citarum sejak di keluarkan pelpres no.15/tahun 2018 sudah nampak terlihat , yang dulu terkenal dengan sungai terkotornya, kini sudah banyak menjadi destinasi wisata, bantaran sungai citarum kini berderet taman – taman , termasuk beberapa sungai di kota Bandung menjadi wisata air.

Sungai yang ada di kota bandung kini terjaga secara apik oleh satgas citarum bersama baraya dan gober nya, seperti yang dilakykan di Sub sektor 07 sektor 22 yang dipimpin oleh Peltu Bayu Dc melaksanakan giat pembersihan sungai citepus di kelurahan Sukagalih , sepanjang 220 M serta berhasil menarik sampah sekitar 365 kg Rabu (14/8) bersama baraya citarum dan gober kelurahan Sukagalih.

Subsektor 07 selain membersihkan sungai juga berkolaborasi dengan program pemerintah kota Bandung yaitu Kangpiman ( kurangi, Pisahkan, Manpaatkan), ikut mensosialisakan dengan gebyarnya Bank sampah bertempat di kecamatan Sukajadi.

Menurut Peltu Bayu DC ,” saya berharap dengan adanya bank sampah akan mengurangi sampah plastik di kota Bandung, ini perlu didukung oleh masyarakat mulai dari rumah agar memisahkan sampah organik dan non organik sebelum dibuang ke Tps ,” Ucapnya. (Asep.M/JPCH).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *