Emil Apresiasi Pembangunan Mayapada Healthcare Di Bandung

Emil Apresiasi Pembangunan Mayapada Healthcare Di Bandung

Media-jabar.net Kamis 06/11/2018 Nasional – Jawa Barat – Bandung — Mayapada Healthcare (MH), merupakan unit perusahaan bisnis Mayapada Group yang bergerak di bidang pelayanan kesehatan. Setelah mengoprasikan tiga Rumah Sakit di daerah Tanggerang, Jakarta selatan dan Bogor, kini Mayapada Healthcare Group kembali melebarkan sayapnya ke kota Bandung dengan meresmikan pembangunan  Mayapada Hospital Bandung yang terletak jalan terusan Buah Batu no.5 Bandung.

Pembamgunan Mayapada Hospital Kota Bandung yang berlokasi di JI. Terusan Buah Batu no.5, Bandung mulai diresmikan oleh Bapak Jonathan Tahir selaku Grup CEO Mayapada Healthcare, bersama dengan Bapak Tahir (pendiri Mayapada Group), Bapak Ridwan Kamil (Gubernur Jawa Barat), Bapak Oded Muhammad danial (Walikota Bandung), para profesor dan perwakilan dari Dinas Kesehatan, pada Kamis 6 Desember 2018. 

Rumah sakit yang berstandar internasional ini, rencananya akan dibangun 14 lantai di tanah seluas 16.274 m2 dengan kapasitas 298 tempat tidur, dan ditargetkan rampung pada akhir Desember 2019.
Menurut Gubernur Jawa Barat M.Ridwan Kamil yang akrab di sapa Kang Emil ini mengatakan bahwa, “kami sangat mengapresiasi pembangunan Mayapada Healthcare di Bandung ini, karena masih sedikit rumah sakit yang ada, kalau  di bandingkan dengan jumlah penduduk yang ada di kota Bandung,” ungkap Emil.
Sementara Jonathan Tahir, Group CEO Mayapada Healthcare (MH) mengatakan, “peresmian pembangunan Mayapada Hospital ini merupakan perwujudan komitmen kami dalam tahap pengembangan Mayapada Healthcare Group. Kami hadir untuk memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas bagi masyarakat daerah Bandung dan sekitarnya,” ucapnya.
“Selain di Bandung, pembangunan yang sedang dijalankan pada tahun ini adalah Rumah Sakit di Surabaya, Rumah Sakit Mayapada Rasuna Said, sementara untuk Rumah Sakit Mayapada Jakarta Selatan Tower 2, sudah mulai beroperasi 2 minggu yang lalu. Kami dapat memberikan semangat untuk senantiasa memberikan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat Indonesia secara umum dan unggul akan kualitas pelayanannya,” imbuh Jonathan, kamis (06/12).

Tentang Mayapada Healthcare Group, adalah salah satu pilar bisnis dalam Mayapada Grup (yang didirikan oleh Dato ‘sri Prof DR. Tahir pada tahun 1986), menaungi 3 Rumah Sakit dan 6 klinik, yaitu Mayapada Rumah Sakit Tangerang, Mayapada Hospital Jakarta Selatan dan BMC Mayapada Hospital, serta Klinik yang berlokasi di Central Park Mall dan Mayapada Tower II Sudirman. 
Rumah Sakit Mayapada telah terakreditasi lulus PARIPURNA oleh KARS versi 2012 dan mendapatkan penghargaan BKKBN pada tahun 2015, ada 11 (sebelas) Pusat Keunggulan yaitu : Pusat Neuroscience, Pusat Uro-Nefrologi, Pusat Cardiocosculor, Pusat Gastrohepatologi, Pusat Onkologi, Pusat Ortopedi, Obstetri, Pusat Ginekologi, limmunologi, Pulmonologi dan Pusat Penyakit Dalam, Pusat Pediatric, Poliklinik 1 (Pusat Estetika Dermato), Poliklinik 2 (Spesialis Mata, THT, Gizi Klinik, Andrologl, Kesehatan Jiwa.
(Asep.M/ Den.Mj).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *