Dansektor 22 Hadiri Hari Bhakti Ke 74 Pekerjaan Umum

Media Jabar.net.Bandung -Dansektor 22 Kol.Inf. Asep Rahman Taupiq hadiri kegiatan Hari Bhakti Pekerjaan Umum ke-74 tahun 2019 dengan tema Kolaborasi Membangun Infrastruktur Hijau di Wetland Park Cisurupan Kecamatan Cibiru Kota Bandung. Selasa (3/12/2019).

Dalam acara tersebut Wakil Walikota Bandung Yana Mulyana sekaligus membuka Wetland Park untuk masyarakat umum. Wetland Park Cisurupan merupakan program pembangunan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung dalam upaya meminimalisir risiko banjir di wilayah Bandung Timur khususnya Gedebage.

Dansektor 22 Kol. Inf. Asep Rahman Taupiq mengapresiasi langkah kegiatan positif yang dilakukan pemerintah kota Bandung terkait dengan pemanfaatan air hujan dalam rangka Penyerapan air dan penampungan air untuk mengantisipasi terjadinya banjir di Kota Bandung.

“Selaku Dansektor kami sangat mendukung dan menyambut baik serta mengapresiasi kegiatan yang positif ini karena sebagai upaya penyelamatan bank air dengan membuat tandon atau kantung air, sehingga mata air akan terselamatkan”.Ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, Asep mengatakan, bahwa Kolaborasi dengan Pemkot Bandung dalam pembangunan Wetland park Sektor 22 Citarum Harum menyumbang ratusan tanaman serta Tenaga.

“Sektor 22 Citarum Harum dalam rangka menunjang pembangunan ini (Wetland Park) memberikan Sumbangsih berupa Pohon dan tenaga”. Ucap Dansektor 22 Citarum Harum.

Dansektor 22 Citarum Harum  berharap kolaborasi ini terus berjalan dengan masif dan pembuatan drumpori di tiap perumahan terus digalakan, sehingga resapan air hujan akan bertambah banyak sehingga tujuan meminimalisir bahaya banjir di Kota Bandung dan sekitarnya akan tercapai.

(Asep/Jpch)

Bagikan Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.