Dansektor 22 Bersama Cika – Cika Bersihkan Sampah di Sungai Cikapundung

Media Jabar.Net.Bandung- Dansektor 22 Citarum Harum Kol. Inf. Asep Rahman Taufiq bersama jajaran sub sektor 8 menghadiri acara Gerakan bersama untuk membersihkan sungai cikapundung dalam rangka mendukung program Citarum hari ini berlokasi di Dago pojok kelurahan Dago Kecamatan Coblong Kota Bandung, Kamis,11/7-2019

Dalam kegiatan tersebut cukup banyak sekali partisipasi masyarakat yang terlibat ada mahasiswa Upi yang sedang ber KKN sebanyak 70 orang kemudian gabungan LPM Se Kecamatan coblong 5 Kelurahan ada 50 orang kemudian ada gober Se Kecamatan coblong juga kurang lebih 30 orang di dukung atau bersama-sama dengan Satgas Citarum harum sub 8 sektor 22 dan Baraya Citarum harum

Dalam gerakan ini mudah-mudahan menjadi Massive banyak komunitas di cikapundung ini ada Cikapundung Cikalapa (Cika Cika) di harapkan dengan kegiatan seperti ini bisa dilakukan minimal seminggu sekali atau seminggu dua kali sehingga percepatan penataan kerusakan  Daerah Aliran sungai (DAS) Citarum Harum khususnya di anak-anak Citarum yang ada di Kota Bandung .

Kol. Inf. Asep Rahman Taufik berharap masyarakat dengan melihat kegiatan ini juga tergerak hatinya untuk mulai sadar tidak membuang sampah sembarangan tidak membuang sampah ke sungai dan mulai juga tergerak hatinya untuk membuat septitank di rumahnya masing-masing , karena  Kota Bandung masih ada di angka 223.000 kepala keluarga yang belum terakses ke septictank komunal Artinya bahwa kurang lebih ada delapan ratus ribu jiwa Buang air besarnya ke sungai ,” Ungkapnya.

Sementara tanggapan dari Lurah Dago Nurliawati Affandi dalam kegiatan Karya Bakti beberesih Cikapundung ini, kegiatan sebenarnya di sini udah sering dilaksanakan, jadi Kegiatan rutin sebulan sekali bukan hanya saat ini saja, tetapi untuk lebih memperkenalkan kepada masyarakat di wilayah kecamatan coblong, jadi kita bekerja sama bersama semua elemen pencinta Seke kemudian komunitas cikapundung komunitas Cikalapa (Cika Cika) sebagai penggagasnya .

Alhamdulillah mudah-mudahan kegiatan beberesih ini tidak hanya satu kali ini saja tapi akan berlanjut supaya cikapundung cepat terlaksabisa menjadi wisata air.” Pungkasnya.

Sementara itu Peltu Ade selaku subsektor 08-22 mengatakan ,” saya merasa terbantu dengan ada beberapa komunitas yang peduli dan cinta terhadap kebersihan lingkungan, apa lagi saat melihat pungut sampah di sungai sepertinya mereka sangat senang , ” Ujarnya.

(Asep.M).

 

 

 

 

 

 

Bagikan Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *