Ratusan Warga Datangi Polsek Cibungbulang Bogor

Media-jabar.net | Kab. Bogor – Sekitar seratus Warga Desa Gunung Picung mendatangi Polsek Cibungbulang Bogor, hal tersebut karena ada pemanggilan tiga orang warga yang dimintai keterangan terkait atas adanya usaha ilegal pembuatan pakan bebek. Usaha tersebut, warga keberatan karena menyebabkan penyebaran udara dan menimbulkan bau busuk tersebut, Sabtu (4/4).

“Karena bahan dasarnya dari udang sisa pengolahan atau yang apkir pembuatan bahan pakan bebek tersebut milik Ibu Teti berada di tengah pemukiman warga, kemudian Ibu Teti meminta LBH Lintas Nusantara (LBH Linnus) yang kebetulan Ketua dan pengurusnya masih keluarga Ibu Teti. “Pihak LBH Linnus mengancam warga dan membuat laporan pengaduan ke Polsek dengan dasar perbuatan tidak menyenangkan dan perusakan sebuah meja ketika warga demo ke rumah Ibu Teti, warga merasa keberatan tiga orang warganya dipanggil ke Polsek atas aduan LBH Linnus dan keterangan warga waktu demo ke Ibu Teti karena sudah ada tiga orang warga yang sakit diduga ispa,” kata Danramil Cibungbulang Kapten Arm Dudung AR.

Sementara itu, nama warga yg dipanggil Polsek utk dimintai keterangan sebagai berikut, Jumadi, kampung Susukan Rt 02/0, Desa Gunung Picung, Kecamatan Pamijahan, Iwan, kampung Susukan Rt 02/02 Desa Gunung Picung, Kecamatan Pamijahan, dan Surkim, kampung Susukan Rt 02/02 Desa Gunung Picung, Kecamatan Pamijahan.

Kuasa hukum Ibu Teti dari LBH Linnus adalah sdr Edi Batak, Alamat kampung Bojong Lmus, Desa Cibening Kecamatan Pamijahan. Atas aduan LBH Linnus tiga warga dimintai keterangan pihak Polsek yang mana sebenarnya menurut Kanit Reskrim Polsek Cibungbulang AKP Rino hanya ingin tahu kronologis kejadian komplennya warga atas keberadaan pengolahan pakan ternak bebek tersebut.

Pada perwakilan warga dikumpulkan Danramil, untuk kembali ke rumah masing-masing dan menyanggupinya. Akan tetapi karena kondisi hujan, warga masih bertahan berteduh di sekitaran Mapolsek. Warga sepenuhnya meninggalkan seputaran Mapolsek Cibungbulang dalam keadaan aman dan tertib.

(d/Den.Mj)

Editor & Penerbit: Den.Mj

Bagikan Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.