Polsek Tamansari Tanggap Bantu Padamkan Sijago Merah

Polsek Tamansari Tanggap Bantu Padamkan Sijago Merah

Media-jabar.net Jumat 11/01/2019 Jawa Barat – Kab.Bogor — Berlokasi di Gang Erpah Rt 01/11, Desa Pasir Eurih, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor, kurang lebih pukul 08.15 wib, Bengkel sepatu milik Koh Ason habis terbakar oleh amukan si jago merah, pada Jumat, 11 Januari 2019.

Dengan tanggap Kapolsek Tamansari melihat kejadian tersebut, dibantu masyarakat bahu membahu untuk memadamkan api, dan beberapa menit kemudian api dapat dipadamkan.
Dari hasil pendataan korban jiwa tidak ditemukan, akan tetapi total kerugian sebagai berikut, kurang lebih 500 kodi sepatu siap jual ludes terbakar, serta Material bahan sepatu dengan nilai yang cukup lumayan nilainya.

Menurut Kapolsek Tamansari Iptu Nurhidayat, “kronologis kejadian sekitar Jam 08.15 wib di bengkel sepatu milik Koh Ason dengan jumlah kurang lebih 50 karyawan bekerja melihat terminal listrik diruang penyimpanan busa material sepatu ada percikan api, seketika itu juga karyawan yang melihat mengambil langkah mematikan percikan api dengan ember berisi air dan mematikan arus listrik dari kwh, dikarenakan ruangan tersebut berisikan bahan material sepatu yang mudah terbakar terdiri dari busa, kardus, bahan kulit seketika itu api langsung menyambar tumpukan busa dan langsung membesar sehingga terjadi kebakaran. Dan setelah diketahui warga terjadi kebakaran maka warga bergegas mencoba membantu memadamkan api dengan alat seadanya serta menghubungi pemadam kebakaran uprd damkar sukasari, yang kurang lebih 20 menit 3 unit mobil damkar datang ke lokasi disusul 5 menit kemudian 3 unit mobil damkar sehingga keseluruhan ada 6 unit mobil damkar kemudian kurang lebih 35 menit api dapat dipadamkan pada pukul 09.25 wib dan tidak ada korban jiwa.
Situasi saat ini api sdh padam, dan diduga penyebab kebakaran akibat korsleting listrik dari stop kontak,” terangnya.

“Kami berharap atas kejadian ini, masyrakat Tamansari untuk lebih waspada dan hati-hati dalam setiap pekerjaan dan tindakan.
Secepatnya tanggap dan melaporkan kepada pihak yang berkompeten untuk menekan dan menimalisir sesuatu terjadi hal yang tidak diinginkan.
Dan kami berharap masyakat untuk saling bekerjasama membantu jika terjadi musibah,” pungkas Kapolsek. (ria)

Bagikan Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *