Pemdes Putat Nutug Kec. Ciseeng Kirim Bantuan Ke Lokasi Bencana Ds. Sukamulih Kec. Sukajaya

Media-jabar.net | Jawa Barat – Bogor — Bencana yang telah terjadi di Bogor Barat pada beberapa hari lalu telah membawa duka yang panjang bagi para korban. Seluruh masyarakat Kab. Bogor turut berduka dengan musibah yang terjadi, dan kemudian memberikan bantuan berupa sandang serta pangan, dari pakaian bekas layak pakai, mie instant, air mineral, pembalut wanita, susu bayi, dan yang lainnya. Masyarakat Kab. Bogor terus menerus berdatangan untuk mengirimkan bantuan, secara pribadi maupun melalui pemerintah desanya.

Rasa prihatin akan musibah yang menimpa masyarakat Bogor Barat juga dirasakan oleh warga Ds. Putat Nutug Kec. Ciseeng. Warga desa dengan bahu membahu mengumpulkan pakaian bekas layak pakai dan berbagai macam makanan yang sangat dibutuhkan oleh korban bencana.

Sabtu pagi (Pkl. 08.30, 10 Januari 2020), Kepala Desa Putat Nutug Mad Darmawan bersama Ketua TP. PKK Iis Suherni, Sekdes Yogi Ramadhana, Staf: Bambang Purwanto, Megi Puji Purnama, Deni, Mulisa Kusumawati, Mad Suro, Bhabinmas Tenten, Babinsa Ari Nurdianto, Rt Ruslan, Rt Arja, Eel, Mimin, serta anggota Linmas meluncur menuju lokasi bencana.

Bantuan warga Ds. Putat Nutug tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Desa Mad Darmawan kepada Kepala Desa Sukamulih Kec. Sukajaya yang menerimanya dengan sukacita.

Ketika ditemui awak media, Mad Darmawan di lokasi bencana, dengan rendah hati ia mengatakan: “Bantuan dari warga kami dilakukan secara spontanitas. Dikumpulkan hanya dalam waktu beberapa hari saja hingga terkumpul pakaian bekas layak pakai dan makanan serta minuman. Memang jumlahnya tidak seberapa, namun paling tidak kami dari Ds. Putat Nutug Kec. Ciseeng ikut prihatin akan bencana yang menimpa masyarakat Bogor Barat. Semoga korban yang tewas diterima amal ibadahnya, dan korban yang hidup bisa tetap sabar, tabah dan tawakal atas semua cobaan ini.
(Ade/Agustion UH)

Editor & Penerbit: Den.Mj

Bagikan Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.