Danramil 2120/Ciomas Ajak Perbaiki Pola Tanam, Guna Meningkatkan Kualitas Ketahanan Pangan Diwilayah Binaan

Danramil 2120/Ciomas Ajak Perbaiki Pola Tanam, Guna Meningkatkan Kualitas Ketahanan Pangan Diwilayah Binaan

Media-jabar.net Kamis 06/12/2018 Jawa Barat – Bogor — Aula kantor BPP Pertanian Holtikultura dan Ketahanan Pangan Sindang Barang gelar rapat koordinasi dan sosialisasi pembinaan evaluasi gapoktan (Gabungan Kelompok Tani) wilayah Ciomas, Dramaga dan Tamansari.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Ciomas, Danramil, Kapolsek, Kepala UPT Pertanian wilayah 5, Danpos 3 wilayah, Babinsa dan para anggota Gapoktan 3 (tiga) wilayah kecamatan.

Menurut Danramil 2120/Ciomas Mayor Inf. H.N. Alamsyah. MEI, “mumpung cuaca saat ini sedang bersahabat maka kami mengajak para gapoktan yang berada diwilayah binaan kami untuk mengevaluasi dan meperbaiki Pola Tanam guna meningkatkan kualitas Ketahanan pangan yang akan diberikan langsung oleh sumber yang handal dalam bidang pertanian.

“Luas lahan pertanian (sawah) di tiga wilayah, Ciomas 276,44 Ha, Dramaga 697,96 Ha, dan Taman Sari 476,16 Ha. Itu adalah luas sawah pertanian dan sayuran yang sekiranya dapat produktif dan dapat dimanfaatkan panen untuk kesejahteraan masyarakat itu sendiri.
Harapan kami semoga dengan kegiatan ini dapat membantu mereka menambah pengetahuan dalam bidang pertanian dan bercocok tanam,” tutur Danramil. (ria)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *