Pilkades Bunijaya KBB Di Warnai KKN

Media-jabar.net.KBB – .Pilkades serentak di kab Bandung Barat ada hal unik.selain dari calon yang suami+istri ada adik-kakak.dan saudara sepupu.dan hasilnya pun ada suara draw suara terbanyak yang sama dalam satu desa tersebut ada juga yang panitia Desa belum menyerahkan hasil rekapitulasi suara di karenakan belum di tanda tangi panitia dan para saksi hal ini terjadi di Dea Bunijaya Kecamatan Gunung Halu Kab. Bandung Barat karena pemenang nya itu – itu lagi.

Hal itu karena ada nya kecurangan yang di lakukan mulai dari panitia penyelenggara , BPD  pengerahan  masa,dan penambahan waktu pencoblosan hingga penggelembungan suara

Hanya memiliki 2 calon kades di Desa Bunijaya no 1, Gun Gun Sujatmika Spd. 2. H.Jamil ihsan Faruk.(.incumbent ) .

Menurut Gun Gun ,”  Kelicikan dalam pilkades ini mencederai Demokrasi ,paradigma yang di bangun selama ini sudah melenceng dari demokrasi pilkades yang jujur, adil dan transparan, sehingga kedepan harus merubah meindset masyarakat agar tidak ada lagi kelicikan KKN. Dalam pilkades di Desa Bunijaya , ” Ujar nya.

” Sampai sekarang saya tanda tangai kesepakatan hasil pencoblosan , hingga hasil nya pun belum di serahkan ke tingkat kecamatan , biar ada pelajaran buat kedepan ,” Pungkas nya.

( Herman ).

Bagikan Berita

2 thoughts on “Pilkades Bunijaya KBB Di Warnai KKN

  1. harus ada ketegasan dan tindak lanjut dalam hal ini, karena jika dibiarkan akan menjadi kebiasaan, terbukti beliau menjabat 10 tahun perkembangannya sangat lamban. Mohon untuk segera dituntaskan kasusnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.