Pelantikan DPD KBB GNPK RI Siap Perangi Koruptor

Media Jabar.Net.KBB –  Gerakan Nasional Pencegahan Korupsi Republik Indonesia (GNPK –  RI) Meminta Pamerintah Pusat Dan Daerah Menyelesaikan Kasus-Kasus Korupsi Hingga Tuntas. Hal Ini Diingatkan Kembali Oleh Ketua Umum GNPK RI H.M Basri Budi Utomo Dalam Acara Prosesi Dan Pengukuhan GNPK RI Kab. Bandung Barat, Jumat (05/06/2019) Di Gedung Kesbangpol Komplek Perkantoran Kab. Bandung Barat.

Dalam Pemaparan Di Depan Sejumlah Penggiat Pencegah Korupsi, Basri Budi Utomo Mengajak Para Anggota Sekaligus Para Sahabatnya Untuk Berperang Di “Jaman Now”.

“Pasalnya, Nenek Moyang Kita Dulu, Jelas Musuhnya Seperti Apa. Nah, Kali Ini, GNPK RI Memerangi Saudara Kita Sendiri Yang Akan Melakukan Korupsi,” Ujar Ketua Asal Pekalongan Ini.

Usai Deklarasi Dan Mengukuhkan GNPK RI Kab. Bandung Barat Basri Langsung Meminta Kepada Pengurus GNPK RI Kab. Bandung Barat Memantau Proses Peradilan Bupati Sebelumnya ( Baik Masalah Tanah Dan Pasar). Dan Memonitor Terus Kroni-Kroni Di Masanya, Agar Bersih. Tindakan Ini, Diharuskan Basri Sebagai Komitmen Kita Terhadap KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) Dan  Menghormati Para Penyidik KPK Setelah Melakukan OTT (Oprasi Tangkap Tangan) Di Kab. Bandung Barat.

“Saya Menyakini, Bahwa Masih Banyak Kasus-Kasus Di Kab. Bandung Barat Dan Daerah Lainnya, Patut Kita Ikuti Proses Hukumnya, ” Tegas Pria Berkacamata Ini.

Di Sisi Lain Basri Nenyinggung Tentang Pelaksanaan Seleksi Panitia Untuk Penjaringan Komisioner KPK Tahun Ini. Menurutnya Perlu Di Uji Kembali Nilai Panitia Mengenai Kwalitas Dan Kwantitasnya. Jangan Terkesan Mewakili Kelompok Dan ‘Pesanan’.

Karena Itu,  GNPK RI Pun Ikut  Mendukung Pencalonan  Pembina Dan Penasehat GNPK RI Dede Farhan Aulawi Dan Dr. Yono Dari Jawa Tengah Sebagai Pemerhati Tindakan Pencegahan Korupsi Untuk Mencalonkan Sebagai Komisionaris KPK Dan Nanti Bisa Bergandengan Dengan GNPK RI.

Ajakan, Ketua Umum Disambut  Ketua GNPK RI Kab. Bandung Barat Tateng Ramdhan Spd, Sudah Sewajarnya Dan Kewajiban Memantau Dan Ikut Membersihkan Agar Tidak Tercipta Kolusi, Korupsi Nepotisme.

“Saya Optimis Bisa Menelusuri Praktek Korupsi Di Kab. Bandung Barat. Minimalnya Bisa Mencegahnya Sesuai Visi Misi GNPK RI,” Jelas Mantan PNS KBB Ini.

Di Tempat Yang Sama, Ketua DPD GNPK RI Jawa Barat NS. Hadiwinata Mendukung Pencegahan Dan Siap Melaporkan Kepada KPK Untuk Tetap Berkomitmen Membersihkan Pencegahan Hingga Ke Akar-Akarnya, Hingga Bersih.

Ke Depan Hadiwinata Juga Ingin Berdiskusi Dengan Para Penyidik KPK Tentang Kasus-Kasus Di Jawa Barat Yang Di Tangani. Seperti Kasus Meikarta Dan Lainnya.

“Wajar Sekali Jika Masyarakat Ingin Lebih Tahu Perkembangan Kasus Di Jabar. Tapi GNPK RI Yakin Pasti Akan Ditindak Lanjuti, Karena Telah Melakukan Kordinasi Lebih Awal,” Ungkap Hadiwinata (Asep.M).

Bagikan Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *