Kodim Batang Laksanakan Upacara Bendera Senin Minggu Pertama Bulan Juli 2019

Media-jabar.net Senin 01/06/2019 Jawa Tengah – Batng — Kodim 0736/Batang melaksanakan upacara minggu pertama bulan Juli 2019 bertempat dihalaman Makodim. Bertindak sebagai inspektur upacara Kodim 0736/Batang Mayor INf Raji.

Upacara pengibaran bendera yang rutin di laksanakan oleh Kodim merupakan wujud rasa bangga dan penghormatan terhadap Sang Merah Putih sebagai salah satu lambang kebesaran dan kedaulatan negara dalam rangka meningkatkan rasa nasionalisme dan patriotisme sebagai abdi negara. Dan tentunya mempunyai arti penting, disamping untuk memantapkan kualitas pengabdian kepada bangsa dan negara, juga sebagai sarana komunikasi unsur pimpinan untuk menyampaikan kebijakan dan petunjuk serta arahan, guna menyongsong tugas-tugas ke depan yang semakin kompleks dan dinamis.

Dalam amanatnya Danrem 071/wijaya kusuma yang dibacakan oleh Kasdim 0736/Batang, “meliputi semua bidang dari bidang personil sampai Renprograr. Saat ini sudah memasuki bulan pertama program kerja dan anggaran semester ll tahun 2019 yang perlu mendapatkan perhatian adalah dibidang intelejen agar kita lebih bijaksana dalam mengunakan media sosial dan tidak menyebar luaskan berita hoak. Melaksanakan cegah dini dan deteksi dini terhadap setiap perkembangan situasi paska putusan Makamah Konstitusi tentang sengketa Pilpres maka untuk itu aparat intelejen dan teritorial agar bisa menciptakan suasana aman dan kondusif,” unkapnya.

Kasdim 0736/Batang juga menambahkan sebagai aparat teritorial kita harus selalu waspada dan sigap dalam melaksnakan tugas agar diwilayahnya khususnya di Kabupaten Batang tercipta aman dan nyaman. (Iwn/ Den.Mj)

Editor & Penerbit: Den.Mj

Check Also

Jajaran Pengurus serta Anggota DPD FPRN Provinsi Jabar Minta Aparat Keposisian Segera Tangkap dan Tindak Pelaku Penembakan Wartawan

Asep Mulyana Sekertaris FPRN Media Jabar.Net. BANDUNG – Pimred Media Online LasserNews, Ma…