Hilangkan Penat, Dandim Batang Ajak Perwira dan Keluarga Rekreasi ke Candi Gedong Songo

Bagikan berita:

Hilangkan Penat, Dandim Batang Ajak Perwira dan Keluarga Rekreasi ke Candi Gedong Songo

Media-jabar.net Minggu 23/06/2019 Jawa Tengah – Batang — Untuk menghilangkan penat karena sibuk dan padatnya kegiatan pengamanan pemilu dan lebaran, Dandim 0736/Batang Letnan Kolonel Kaveleri Henry Rudi Judianto Napitupulu beserta seluruh Perwira dan keluarga  melakukan rekreasi ke tempat Wisata Candi Gedong Songo yang berada di Bandungan, Semarang, Sabtu (22/6).

Diawali dengan Apel pengecekan oleh Kasdim 0736/Batang Mayor Inf Raji di halam Makodim selanjutnya  rombongan diberangkatkan menuju kawasan wisata Gedong Songo dengan  menggunakan kendaraan Bus dari Polres Batang.

Kawasan wisata Gedong Songo ini menjadi tujuan Dandim dan rombongan karena banyak dikunjungi oleh wisatawan karena selain peninggalan sejarah kerajaan yang memukau namun juga menyediakan pemandangan yang begitu indah tidak kalah dengan tempat wisata di daerah lain.

Nama dari Gedong Songo itu sendiri diambil dari bahasa jawa yaitu gedong dan songo, gedong yang berarti bangunan maupun rumah dan songo adalah jumlah sembilan, jadi candi ini memiliki arti candi yang berjumlah sembilan, candi ini merupakan peninggalan sejarah Hindu yang terletak di Gunung Ungaran, ditemukan oleh Raffles pada tahun 1804 dan diperkirakan dibangun pada masa Wangsa Syailendra pada abad ke-9.

Komandan Kodim 0736/Batang Letnan Kolonel Kaveleri Henry Rudi Judianto Napitupulu mengatakan bahwa kegiatan seperti ini merupakan kegiatan refreshing untuk menghilangkan kepenatan dan kejenuhan dalam melaksanakan kegiatan tugas sehari-hari.

Dandim juga menambahkan Rekreasi  ini sebagai cara  untuk menjaga dan meningkatkan rasa kebersamaan dan keakraban anggota Kodim 0736 Batang dan para istri yang selama ini sudah berjalan dengan baik,agar selalu rukun serta kinerja semakin meningkat.

Selain itu Dandim mengatakan bahwa,” Kunjungan Wisata  kali ini adalah guna meningkatkan pengetahuan dan wawasan tentang budaya dan peninggalan sejarah  yang ada di Indonesia,” jelas Dandim.

Setelah Dandim mengunjungi wisata candi gedong songo, melaksanakan Istirahat dan makan malam bersama Perwira beserta keluarga di Omah Kopi & Hotel Bandungan. (Pen-0736/ Den.Mj)

Editor & Penerbit: Den.Mj

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *