SMK 12 Kab Garut Berkretivitas Hasilkan Karya Seni Yang Tinggi dan Nyata

SMK 12 Kab Garut Berkretivitas Hasilkan Karya Seni Yang Tinggi dan Nyata

Media-jabar.net Rabu 31/10/2018 Jawa Barat – Garut — SMKN 12 Garut terus meningkatkan kreativitas anak Didiknya melalalui “DECOUPAGE” media kayu sebagai salah satu alat peraga untuk di jadikan sebuah karya seni yang sangat berharga  dan bernilai tinggi serta akan menjadi peluang bisnis kedepanya apa bila para murid sudah keluar dari sekolah nantinya.

Seperti yang sedang di lakukan oleh SMK 12 Kab Garut yang berada di kawasan simpang lima yang dulunya sebagai sekolah PERTANIAN kab Garut.dan sekarang berubah menjadi SMK 12  Negeri yang di jadikan sebagai sekolah ke Ahlian di berbagai bidang untuk memudahkan para muridnya. nanti bisa berpeluang besar mencari kerja dan di terima baik di kantoran maupun di perusahaan yang berkaitan dengan keahlian.

Guru  pembimbing Produk Kreatif dan Kewirausahaan Erni Dewi Angraeni, ST,  M. Si. Menuturkan bahwa para murid yang berinovasi yang akan menghasilkan karya karya seni kretive tangan yang bernilai tinggi.

Lebih lanjut Erni Dewi angraeni, ST,  M.Si. menurut setelah mereka paham dan mengerti betapa besar manfaatnya  apa bila mereka semuan benar benar mempelajari akan mampu memberikan pengruh positif untuk meningkatkan minat, pengetahuan, pengalaman, kemandirian dan kedisiplinan siswa.

Ke depannya buat mereka yang benar benar rajin akan  berpeluang usaha kemandirian ekonomi kreatif sehingga berkesan belajar sangat menyenangkan.

“Dan untuk sementara hasil kerja KRETIVE  masih di simpan sebagian barang bukti untuk di jadikan kenang kenangan serta akan  di jadikan cindra mata buat para tamu yang berkunjung ke SMK 12 kab garut,” jelas Erni.

Lebih jauh Erni Menuturkan Ini semua dilakukan sesuai yang di harapkan pemerintah pusat supaya para anak didiknya punya kemampuan di berbagai ke keahlian dan haraoan Pemerintah Kab Garut supaya murid SMK jangan hanya mengandalkan suatu pekerjaan saja tetapi harus punyai INOVASI KREATIV YANG NYATA untuk bekal hidup nantinya demi terwujudnya pendidikan di kab Garut ke arah yang lebih maju. Sesuai yang di inginkan  pemerintah melalui pak bupati Rudi- Helmi Yang selalu di sampaikan di setiap moment tertentu,” tutur Erni.

Salatu siswa meresa senang dengan di berikanya pelajaran tambahan yang bersilat kretive kerajinan tangan yang sangat bermanfaat ke depan ya apa bila saya (murid) keluar dari sekolah Favorit ini.

Dan saya merasa senang dan bangga bisa sekolah di SMK 12 sudah sekolahnya berada di kawasan yang strategi terjangkau oleh beberpa kendaraan juga terletak di kawasan daraeh kawasan Pemerintahan Pemda jadi kalau kita mau PKL tidak usah naik kendaraan cukup jalan kaki.

Ucapan terimakasih juga untuk kepala sekolah SMK 12 dan khususnya buat ibu guru Erni Dewi Angraeni yang sudah membimbing kami sehingga kami semua bisa membawa ilmu kreativitas yang bermanfaat untuk di kemudian hari.jelasnya mereka.*wahyu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *