Satpol PP Garut Terus Tertibkan dan Sisir APK Peserta Pemilu 2019

Media-jabar.net Senin 15/04/2019 Jawa Barat – Garut — Patroli serta penertiban, guna memastikan tak ada lagi APK (Alat Peraga Kampanye) Pileg dan Pilres yang berceceran di tepi atau persimpangan jalan, memasuki masa tenang terus dilakukan. Seperti di sepanjang jalan pembangunan, jalan Cumanuk, simpang lima alun-alun tarogong, jalan suherman, jalan Ciatel dan sebagian yang termasuk wilatah Kecamatan Tarogong kaler, senin 15 April 2019.

Kasat Satpol-PP kabupaten Garut, Hendra S. Gumilang didampingi Kabid Trantibum Erin Heryana dan Kasi OP Agus Sunandi menjelaskan, “hari ini kami terus patroli dan melakukan penertiban APK karena terlebih telah memasuki masa tenang. Sebelumnya kami pun telah melakukan penertiban minggu malam jam 00.00 wib bersama Bawaslu, Pilri dan TNI,” jelasnya.

Pihaknya meminta sinergitas stakeholder terkait proses pengawasan serta penertiban APK sepanjang  masa tenang mulai 14 hingga 16 April, Sebab memasuki masa tenang, tegasnya.

Erin menambahkan, “hari ini senin 15 April 2019, kami menyisir sisa-sisa giat sebelumnya, dengan zona wilayah pertigaan sepanjang jalan cimanuk, jalan bank, jalan Pramuka, jalan A.Yani sampai bunderan suci dan dilanjukan menyisir sisa yang masih ada di jalan sudirmah, jalan guntur dan kawasan Tarogong sampai perbatasan kota yang ada di kecamatan kadungora,” ucapnya.

Kasi OP Agus Sunandi menjelaskan bahwa dalam pelaksanaannya menurunkan 50 orang personil yang di turunkan setiap giat rata-rata 20 orang dan dibagi 3 sip yang terdiri dari unsur stuktural dan pet siaga 24.

Hendra menegaskan, jelanng H min satu
(selasa 16/04/2019) semua APK baik yang ada di kecamatan Garut kota, Tarogong kidul, Tarogong kaler dan Karangpawitan, Cilawu dan wilayah kecamatan lainnya di kabupaten Garut bisa beres, dan pada pelaksanaanya di hari rabu 17 april 2019 nanti sudah tidak ada lagi melihat selembar pun APK yang terpangpang baik dekat TPS atau di tempat lainya.** wahyudin

Editor & Penerbit: Den.Mj

Check Also

Demi Sukseskan Program Citarum Bamin Dan Baop Sektor 22 Jalin Silaturahmi Dengan SKPD

Media Jabar.Net.Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah telah terlewati, ASN di jajaran Pemerint…