Sambut HUT TNI, Kodam III/Siliwangi akan Gelar Karya Bakti di Bantaran Sungai Citarum dengan Jumlah Peserta 8000 Orang

Media Jabar.Net.Bandung — Dalam rangka memperingati HUT TNI ke 74, Kodam III/ Siliwangi akan mengerahkan 8 ribu orang peserta karya bakti ke Daerah Aliran Sungai (DAS) Citarum untuk membersihkan sungai yang kini tengah dibenahi oleh Satgas Citarum Harum dari Kodam III/Siliwangi pada 21 September mendatang.

Adapun yang menjadi lokasi kerjabakti ini antara lain dari mulai Bantaran Sungai Citarum Desa Rancamanyar Kec.Baleendah sampai ke Desa Sukamukti Kab.Bandung. Sedangkan yang menjadi peserta diantaranya Anggota TNI, Ormas/OKP, masyarakat umum, penggiat lingkungan dan Komunitas Jurnalis.

Kegiatan yang rencananya akan dihadiri oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto ini menurut Aster III/Siliwangi Kolonel Arh GTH Hasto Respatrio disertai pula dengan giat rehabilitasi 20 titik rumah tidak layak huni (rutilahu), pengecetan 10 lokasi sekolah, pengeboran air di 10 titik, dan jambanisasi.

“Kemudian akan digelar pula
pameran bertema lingkungan yang pesertanya seluruh Kodim yang bernaung di bawah Kodam III/Siliwangi, lomba kerajinan sampah, serta gelaran hiburan khas Jawa Barat di lokasi pameran”, terang Hasto yang ditemui wartawan di ruangan kerjanya pada Kamis (12/9/2019) kemarin.

Kegiatan karya bakti spektakuler ini menurut Edison didampingi Asep Mulyana dan Yusman Andrian dari Jurnalis Peliput Citarum Harum (JPCH) yang tengah melakukan Audensi dengan Aster III/Siliwangi, direncanakan akan mendapatkan Sertifikat Rekor dunia dari pencatat rekot yaitu Grup Muri.

“Kita sebagi komunitas jurnalis yang peduli lingkungan mengacungkan jempol tinggi – tinggi dengan kegiatan yang digelar oleh Kodam III/Siliwangi ini. Dan acara yang hasilnya akan dinikmati seluruh masyarakat Jabar terutama yang berdekatan dengan Bantaran Sungai Citarum ini layak mendapatkan penghargaan rekor dunia”, sebutnya. (Yus).

Bagikan Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *