Polres Sumedang Ringkus Komplotan Pelaku Curanmor

Bagikan berita:
Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo, S.Ik., MH didampingi Kasat Reskrim AKP Dede Iskandar, SH., saat ekspose penangkapan komplotan curanmor

SUMEDANG, MEDIA-JABAR.NET – Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo, S.Ik, MH., didampingi Kasat Reskrim AKP Dede Iskandar, SH., belum lama ini menggelar ekspose penangkapan 5 tersangka pencuri sepeda motor (curanmor).

Kelima tersangka yang beroperasi di berbagai wilayah Kabupaten Sumedang ini diantaranya LAT (38), CS (36), WG (40), RH (32), DN (35), dan TR (40) spesialis pencuri rumah kosong (curat).
Menurut Hartoyo dalam melakukan aksinya itu para tersangka tak segan melukai korbannya dengan senjata tajam, semisal golok dan kapak.
“Pada saat penangkapan salah seorang tersangka yang belakangan diketahui sebagai residivis yaitu LAT dilakukan tindakan tegas dengan ditembak bagian kakinya karena berusaha kabur.
Selain itu terdapat 6 unit sepeda motor berbagai jenis dan merk turut diamankan dari tangan para tersangka berikut kunci astag yang dipakai mereka untuk menjebol kunci kontak sepeda motor incarannya.
Mereka mengaku sudah beberapa kali  melakukan tindak pidana curanmor di wilayah Sumedang dengan menggunakan kunci astag.
Para tersangka dijerat pasal 363  dan 365 KUHP, sedangkan pengakuan mereka masih terus dikembangkan, tersangka berikut barbuk sudah diamankan di Mapolres Sumedang”, sebut Kapolres. (Yusman).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *