POLITIKUS YANG SANTRI

Media-jabar.net 07/05/2018 Jawa Barat — Disamping kanan dan kiri saya ini adalah contoh para ulama yang juga politisi hebat. KH. Syukron Makmun adalah seorang politikus ulung dan orator hebat pada masanya, beliau mendapat pendidikan politik langsung dari Almaghfurlah KH. Idham Chalid dan sempat menjabat Ketua Umum salah satu partai politik.

Sedangkan H. UU Ruzhanul Ulum atau lebih akrab dipanggil Kang Uu adalah cucu pendiri Ponpes Miftahul Huda Manonjaya Tasikmalaya dan sejak kecil memang berada dilingkungan Pondok Pesantren.

“Dia mulai aktif di politik pada usia 18 tahun dengan menjadi Ketua Ranting PAC PPP di salah satu desa, dan berlanjut menjadi Ketua PAC, Ketua DPC, Ketua Fraksi, Ketua DPRD Kab Tasikmalaya, Bupati Tasikmalaya dan saat ini menjadi Calon Wakil Gubernur Jawa Barat berpasangan dengan Ridwan Kamil”, uacapnya pada Media-jabar.net senin (07/18).

Apa yang bisa diambil dari 2 sosok ini ? Yang bisa kita pelajari salah satunya adalah bahwa Idealnya Indonesia sebagai negara dengan penduduk Islam terbesar di dunia mempunyai banyak pemimpin dengan latar belakang santri.

Kenapa ?? Karena untuk memajukan pesantren, memajukan pendidikan keagamaan tidak ada cara yang lebih efektif selain “Menjadikan Santri Sebagai Pemimpin”.

(Den.Mj)

Bagikan Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *