Pohon Tumbang, Tim Pengawas UNKP Bantu Netralisir Jalan

Pohon Tumbang, Tim Pengawas UNKP Bantu Netralisir Jalan

Media-jabar.net Jumat 25/04/2019 Jawa Barat – Subang — Dipengujung jadwal mengawas di SMPN 2 Cisalak, para Guru pengawas dari SMPN 1 Cisalak dengan semangat yang tinggi menjalankan kendaraan roda duanya menempuh jarak kurang lebih 37 KM, dengan rute jalan yang licin berbatuan serta jurang dan tebing. Penuh dengan hati- hati super ekstra dan kewaspadaan mengejar waktu yang telah ditentukan, dikarnakan Kemarin sampai malem Hujan besar.

Dipertengahan jalan kira – kira 3 KM lagi ke pintu masuk Desa Bukanagara/ Cupunagara. Kec. Cisalak. Kab. Subang, Rombongan dihadang oleh Pohon besar yang ukurannya 3 jengkal tangan orang dewasa tumbang dari ketinggin 10 M, menghadang akses jalan yang sering dilalui oleh masyarakat setempat.

Salah satu dari perwakilan Tim pengawas yang terdiri dari Arif Rachmat, S. Pd. I. Dadan Syahbandar, S. Pd. Cucu Rahmat Sulaeman dan Agus Ruhyana, pada awak Media-jabar.net menyampaikan bahwa, “kira – kira sampai lokasi pohon tumbang pukul 08.30 wib, yang pada saat itu sudah ada warga/ pekerja PT Perhutani yang telah ada dilokasi serta sudah memotong pohon besar yang melintang dibadan jalan. Team pengawas membatu secara bergotong royong memindahkan potongan-potongan pohon tersebut.

“Pohon besar itu berada diketinggian 10 meter dari badan jalan, serta masuk ke zona hutan/ perhutani kabupaten Subang. Menurut keterangan dari pekerja PT perhutani kepada awak Media Jabar.net menjelaskan, kejadian ini diperkirakan berlangsung tanggal 25/ 04/ 2019 tadi malam, dikarnakan malam tadi hujan deras melanda wilayah itu sehingga menimbulkan pohon besar ini terbawa jatuh dari ketinggian 10M menghadang pas dibadan jalan alhmdulillah tidak ada korban.
Dengan bantuan para pengguna jalan yang kebetulan pada waktu itu melintas serta dengan gotong royong alhmdulillah jam 09.00 wib bisa dilalui oleh kendaraan roda dua,” papar Dadan. (yon)

Editor & Penerbit: Den.Mj

Bagikan Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *