Petugas Pamsung Gugur Sehari Setelah Pencoblosan “Kasatpol PP Datangi Keluarganya”

Media-jabar.net Rabu 24/04/2019 Jawa Barat – Garut — Salah satu dari anggota linmas satpol PP garut yang bernama Aja, bertugas sebagai pengamanan langsung (pamsung) di Tps 06 kampung  pasir ekek Desa Ciburial, Kecamatan Leles, meninggal dunia pada senin 22 april 2019, setelah melaksanakan tugasnya.

Pada kamis18 april 2019, Aja 62 thn warga kp Pasir Ekek rt.02 rw 03 Desa Ciburial kec Leles, merasakan kelelahan setelah bertugas menjadi Pansung di tps 06 yang tidak jauh dari rumahnya, melihat kondisi yang terus menurun, Aja pun dibawa berobat ke puskesman leles dan dianjurkan untuk istirahat dirumahnya, namun pada senin 22 april 2019, Aja dikabarkan telah meninggal dunia.

Kasatpol pp Garut Hendra Gumilang melalui seretaris Dede Rohmansyah.
membenarkan kejadian hal tersebut, pihaknya mendapatkan laporan
dari bidang linmas setelah di adakan pengecekan ke lapangan, dan ternyata benar meninggal dunia, terangnya kepada awak media-jabar.net, pada rabu 24 April 2019.

Lanjut Dede, “kami terus melakukan kordinasi dengan pihak keluarga dan pihak KPUD Garut untuk mengurusi kelengkapan admistrasi yang di perlukan. Pihak kami pun telah melayat dan mengucapkan duka dan bela sungkawa kepada keluarganya atas meninggalnya Aja,” ucapnya.

Kasatpol PP drs Hendra Siswara Gumilang MM atas nama pribadi dan jajaran serta keluarga besar Satpol PP Garut, “kami mengucapkan duka dan bela sunkawa dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada Aja dan anggota linmas yang lainya yang telah melaksanakan tugas baik sebagai pamyah atau pun pamsung. Kami telah datang ke kelurganya senin 22/04/2019, kita mendo’akan semoga Aja (almarhum) mendapatkan tempat yang layak di sisi Nya dan kepada kelurga yang ditinggalkan tetap tabah.
Secara pribadi Bupati Garut H.Rudi Gunawan memberikan santunan Rp.1.000.000 (Satu juta rupiah kepada keluarganya,” ucap Hendra.

Hal senada disampaikan Sekretaris Kpu, “memang betul ada anggota linmas saat setelah melaksanakan 17 april 2019 yang lalu yang bertugas sebagai pamsung di tps meninggal dunia. Saya berharap kepada satpolpp dan pihak keluarga untuk secepatnya memberikan berkas pelaporan kematihan, hal ini untuk di sampaikan langsung ke KPU Provinsi, ke Pak Gubernur Jawa Barat, terlebih pihak Gubernur telah memberikan dan meyiapkan anggarannya untuk kadedeuh kepada keluarga serta ahliwarisnya, dan itu sebagai penghargaan bagi mereka yang di sebut pahlawan pemilu.** wahyudin

Editor & Penerbit: Den.Mj

Check Also

Alat Berat Terus Bergerak Normalisasi Sungai Cipamokolan

Media Jabar Net.Bandung – Tahun 2021 sebanyak 2 unit alat berat diterjunkan ke wilay…