Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Kel.Kedung Halang Kec.Bogor Utara Ajang Silahturahmi Alim Ulama dan Umaro

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Kel.Kedung Halang Kec.Bogor Utara Ajang Silahturahmi Alim Ulama dan Umaro

Media-jabar.net Selasa 20/11/2018 Jawa Barat — Kota Bogor — Bertempat di Kediaman KH.Tubagus Adang Kelurahan Kedung Halang Rt.04/01 Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, berlangsung acara memperingati hari Maulid Nabi Muhammad SAW, yang dihadiri ratusan jamaah sekitar kediaman dan para tamu undangan, selasa 20 November 2018.

Acara yang dimulai pada pukul 09.00 Wib, diawali dengan pembacaan Ayat suci Al-Quran serta sambutan oleh Habieb Hasan, yang dilanjutkan KH.Tubagus Adang dan diberikan pencerahan ceramah tausiah oleh Syeh Abdurahman.

Hadir dalam acara tersebut, Danrem 061/SK. Letkol Inf. Moh. Hasan, Kapolresta Bogor Kota, Dandim 0606/Kota Bogor, Dandim 0621/Kab. Bogor, Kajari Kota Bogor, Habieb Hasan Alatas Habieb Jafar Alatas, Dedie Rachim (wakil walikota Bogor), Habieb Abdurahman, Dirut PDAM Kota Bogor, Habieb Novel Alaydrus, Habieb Nabil, Ketua MUI Kota Bogoh KH.Mustopa Bin Nuh, dan Kabagops Polresta Bogor Kota.

Selain itu pidato juga disampaikan oleh beberapa tamu undangan seperti
Danrem 061/SK, Ketua MUI Kota Bogor KH. Mustopa Bin Nuh. Habieb Novel Alaydrus dan terakhir diisi Sambutan Habieb Nabil, selasa 20 November 2018.

KH.Tubagus Adang Abdullah, mengatakan, “orang baik lebih bijak mengintropeski diri sendiri sebelum mengintropeksi orang lain.
Dalam memperingati Maulid Nabi ini semoga kita bisa mengikuti sifat-sifat Rosullulloh. Kami mengucapkan
Terima kasih kepada semua pihak yg telah mendukung acara kami ini sehingga acara dapat berjalan dengan lancar,” ucapnya.

Syeh Abdurahman turut pula menambahkan, “kita tidak boleh membuka aib sesama muslim dan menyakiti hati seorang muslim tanpa hak. Kita sebagai manusia hanya bs saling mengingatkan dan ada tata caranya jangan sampai diketahui orang lain yang dapat menjatuhkan harga dirinya. Dan semoga Allah dapat melimpahkan Rahmatnya bagi kita semua dalam acara ini dan kita bisa menjadi orang yang bermanfaat bagi orang lain,” terangnya.

Danrem 061/SK. Kolonel Inf. Moh Hasan juga menambahkan, “Inshallah acara ini menjadi keberkahan untuk kita semua. Dan didalam acara yang baik ini kita berkumpul dengan para tokoh agama, para habaieb dan masyarakat tanpa terpecah belah. Mari kita tingkatkan ukhuwah watoniah karena sudah dari dulu bangsa ini terdiri dari suku bangsa dan agama,” tutur Danrem.

Sambutan Ketua MUI Kota Bogor KH. Mustofa bin Nuh disela acara tersebut mengatakan, “Allah, didunia ini telah menurunkan tokoh – tokoh panutan untuk umat. Kita harus pula mewaspadai akhir-akhir ini pengalihan ketokohan para aulia dan anbia serta Nabi Muhammad SAW, yg beralih menjadi fans artis-artis hingga anak kita membanggakan tokoh kartun,” katanya.

Sambutan Kapolresta Bogor Kota Kombespol Ulung Sampurna Jaya SIK., mengatakan, “semoga Dengan berkumpulnya diacara ini kita semua medapatkan rahmat dan hidayah dari Allah swt. Dan mari kita jaga NKRI bersama dan kita tidak harus mudah terprovokasi. Waspadailah berita-berita hoaxs tahun politik ini. Mari kita pererat ukhuwah islamiah kita semua dan menjaga kondusifitas keamanan kota Bogor,” ucap Kapolres.

Sambutan Habieb Novel Alydrus menyampaikan, “semoga Allah swt menjaga para ulama kita khususnya dikota Bogor beserta para pimpinan dikota Bogor senantiasa diberi kesehatan dan keselamatan. Kita jangan sampai lupa Kepada Allah swt dengan menghalalkan segala cara untuk mendapatkan dunia. Mari kita saling menghargai orang lain agar tetap terjaga ukhuwah islamiyah. Kita sebagai muslim tetap menjaga NKRI harga mati dan Bhineka Tunggal ika,” tuturnya.

Dan terakhir sambutan disampaikan oleh Habieb Nabil mengatakan, “dalam hidupnya Nabi Muhammad tidak pernah mencaci seseorang Rosullulloh selalu mendoakan yang baik untuk orang lain dan umatnya. Apakah kita sebagai umatnya akan mudah terpecah belah dan saling mencaci maki antar sesama naudubillahimindalik,” pungkas Habieb Nabil. (Ria/ Den.Mj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *