Masyarakat Garut sambut Pataka Millennial Road Safety Festival

Masyarakat Garut sambut Pataka Millennial Road Safety Festival

Media-jabar.net Senin 18/02/2019 Jawa Barat – Garut — Masyarakat sangat Garut antusias menyambut Pataka Millennial Road Safety Festival , devile millennial road safety festival yang di pusatkan di jln cimanuk dan jln Merdeka Pertigaan Lewidaun ( Tugu Maung) Minggu 17/02/2019)

KaPolres Garut Budi Satria Wiguna Sik. mendampingi Bupati H Rudi Gunawan SH.MH.M.SI.Dandin 0611.Dan DenPom.Dan Yonif 303.Jararan Kepala Skpd.Jajaran Pejabat Polres Garut dan Tamu undangan lainnya.

KaPolres Garut Budi Satria Wiguna S.Ik menyampaikan, “kegiatan ini untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas guna tercapainya tujuan Road Safety To Zero Accident, sesuai dengan visi dan misi. Selain itu dengan kegiatan ini, agar terbangun budaya tertib berlalu lintas khususnya di kalangan Generasi Millenial ”karena sampai saat ini angka kecelakaan dikalangan generasi muda mencapai 35%.dan mudah mudahan dengan adaya bisa menurun,” ucapnya.

prosesi serah terima bendera pataka dari Polres Bandung ke Polres Garut, diperbatasan Cihuni yang diestafetkan dan pataka akan diarak melalui Jalan KH. Musadad terus ke Tarogong ke simpang lima dan finis di bunderan Leuwidaun. Dengan adanya pataka milenial festival ini, berharap kaum milenial khususnya, agar selalu mendeklarasikan ketertiban berlalu lintas kepada masyarakat, dari umur 17 tahun sampai 35 tahun, agar mereka menyadari akan ketertiban berlalu lintas.

Dalam sambutannya Kapolres Garut mengatakan bahwa, ”kegiatan penyambutan Pataka Milenial Road Safety Festival tersebut karena melihat angka kecelakaan lalu lintas yang begitu banyak terutama pada kaum Milenilenial,” ucapnya

“Dengan diadakannya kegiatan diharapkan tingkat kesadaran keamanan berlalu lintas akan membaik serta diharapkan bisa mengurangi angka kecelakaan bagi generasi muda millennial,” pungkas Kapolres.

Senada dengan Dandim 0611/ Grt bahwa sudah tugas kita bersama saling mengingatkan tentang keselamatan dalam berkendara terutama bagi anak muda atau kaum Milenilenial, sayangi diri kita di jalan raya dengan menjaga keselamatan berkendara mematuhi peraturan lalulintas di jalan raya,” tegas Dandim 0611/ Grt.

Pataka MRSF diberikan dari Polres Bandung Ke Polres Garut diperbatasan Kp. Cihuni Kecamatan Kadungora, dan dibawa secara konvoi sampai Bunderan Leuwidaun dan pataka MRSF tersebut diterima langsung Bupati Garut H Rudy Gunawan.

Pataka Millinial Road Safety Festival 2019 yang dilaksanakan secara estapet mulai dari bandung menuju Garut dan langsung akan di estapetkan ke Kabupaten Tasikmalaya.*wahyudin

Editor & Penerbit: Den.Mj

Bagikan Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *