KPUD Garut Walau Minim Anggaran, Pemilu Berjalan Dengan Lancar

Media-jabar.net Rabu 24/04/2019 Jawa Barat – Garut — Kepala Sekretariat KPUD Garut Ayi Dudi Supriadi menjelaskan,
“soal Anggaran KPU itu kurang lebih Rp. 95 miliar, untuk Rp. 83 miliar lebih itu digunakan untuk badan edhok, seperti PPK, KPPS, dan sisanya sekitar 12 miliar itu ada didalamnya gaji PNS, uang kehormatan KPU,” paparnya pada awak Media-jabar.net di ruangan kerja jln suherman,¬† pada selasa 24 April 2019.

Lanjut Ayi, “anggaran pemilu ini minim lah, coba bayangkan dulu satu truk itu bisa memuat sampai 200 kotak, sekarang ini sampai 110 kotak sedangkang anggaran lebih kecil dari 2014 apalagi dibanding dengan pilkada.

“Dalam pelaksanaan pendistribusian logistik saja terkendala dimana pihak KPUD Garut hanya menyiapkan armada sebanyak 18 sampai 21 truk, sesuai dengan kemampuaanya. Bahkan waktu pendistribusian sampai pihak kepolisian Polres Garut, juga ikut membantu, karena tahu keadaan kita, dengan alokasi anggaran hanya mempunyai Rp.367 juta, dan itu untuk sewa truk pemindahan logistik antar gudang. termasuk sekarang ini pengembalian kotak suara dari PPK ke KPU,” ucapnya.

“sekarang kita bersabar aja, sebaik apapun, sebagus apapun rencana kalau anggaran minin tetap aja,, tinggal masing – masing elemen bersabar karena bagi kami juga keterbatasan anggaran, kalau anggaran memungkinkan 100 armada juga mungkin bisa kami lakukan lebih maksimal,” ungkapnya.

Saya juga ada kehawatiran tetapi bagai mana caranya supaya terlaksana pada penyelenggaraan pileg dan pilpres di kabupaten¬† Garut, saya yakin atas pertolongan Alloh SWT dapat bantuan semua pihak, segingga pemilu bisa berjalan dengan lancar, kalau kita berputar di anggaran tidak akan berjalan,” tandasnya.

“Saat ini kita lagi menginventalisir PPK kecamatan mana yang telah siap untuk diangkut, jadi kita atur kendaraan-kendaraan tersebut, kan ini rekapnya sampai tanggal 8 mei 2019. Pengembalian, mereka memberi kabar bahwa logistik siap di tarik dan kita meluncur kesana, kesulitanya memang dalam satu hari ada banyak permintaan dan akhirnya jemput bola, memang kewajiban KPU kita menyiapkan armada petugas kuli itu sudah menjadi kewenangan KPU. Cuman yang menjadi kendala kami jumlah SDM juga PNS kita cuman 20 orang kebanyakan TKK maka kita untuk menutupi kekuraangan SDM kita ikut outsurting dari masyarakat kita merekrut outsting hampir 3000 orang itu lumayan karena sortiran kita mengatasi jumlah orang juga, ya tolong di bantu saja mudah mudahan pemilu ini sukses tanpa ada ekses,” pungkasnya.** wahyudin

Editor & Penerbit : Den.Mj

Check Also

Demi Sukseskan Program Citarum Bamin Dan Baop Sektor 22 Jalin Silaturahmi Dengan SKPD

Media Jabar.Net.Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah telah terlewati, ASN di jajaran Pemerint…