Ketum Paguyuban Sundawani Lantik DPD Garut, “utamakan duduluran, lestarikan nilai seni budaya jaga serta persatuan dan kesatuan NKRI”

Ketum Paguyuban Sundawani Lantik DPD Garut, “utamakan duduluran, lestarikan nilai seni budaya jaga serta persatuan dan kesatuan NKRI”

Media-jabar.net Minggu 28/04/2019 Jawa Barat – Garut — Ketua Umum (Ketum) sekaligus Panglima Paguyuban Sundawani Lucky Lesmana melantik (ngistrenan – Red) Asep Hendro sebagai Ketua dan jajaran Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Garut lainnya. Acara tersebut digelar di gedung Lasminingrat jln. A Yani Garut Kota, pada Minggu 28 April 2019.

Acara yang dihadiri para tamu undangan dan ratusan anggota paguyuban sundawani serta simpatisan tersebut diawali dengan pangelaran kreasi seni dan budaya sunda, yang sangat memukai dan meriah.

Pada Prosesi puncak acara Ketua umum/Panglima Sundawani Lucky Lesman membacakan SK DPD dan menyematkan pin, sebagai keabsahan pengurusnya di kabupaten Garut dan dilanjutkan dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Asep Hendro yang di berikan kepada ketua Umum/Panglima Lucky Lesmana, sebagai ucapan syukur yang telah di beri kepercayaan memegang tongkat kepeminpinan di Garut.

Dalam sambutannya Ketua Umum/ Panglima Paguyuban Sundawani Lucky Lesman menitik beratkan pada rasa persatuan dan kesatuan. Lebih menjalankan serta mengutakamakan rasa solidaritas dan sosial yang tinggi, jangan terpancing pada isu-isu yang negatip, sehingga akan merugiakan kita.

” kami mengutamakan duduluran (persaudaraan), pererat tali silaturahi, pertahankan dan lestarikan nilai-nilai seni dan budaya khususnya seni dan budaya Sunda. Kita berbuatlah baik pada sesama, kedepankan rasa kekeluargaan serta jaga persatuan dan kesatuan bangsa. Kita tetap jungjung tinggi dan pertahankan NKRI” juga berharap di Garut bisa maju dan lebih baik dari pengurusan sebelumnya,” ucapnya.

Ketua DPD Garut Asep Hendro menyampaikan terimakasih kepada seluruh pengurus dan jajaran anggotanya yang telah memberikan kepercayaan untuk menahkodai Paguyuban Sundawani di Garut, mari kita sama-sama untuk bekerja dengan iklas dan ibadah.

Lanjut Asep Hendro, untuk di kabupaten Garut sudah terbentuk sekitar 18 DPC tingkat kecamatan dan ditambah dengan kepengurusan, GEMA Sundawangi.

“Dalam kiprahnya di kabupaten Garut, Paguyuban Sundawani telah menyelenggarakan beberapa kegiatan seperti bakti sosial dan bantuan pada yatim piatu. Membina dan membentuk
UMKM, mengadakan pelatihan dan kursus-kursus juga mengadakan bakti sosial,”ucap Asep hendro.

Inilah susunan Pengurus DPD Kabupaten Garut sekarang ini; Ketua H Asep Hendro, Sekretaris Baskari Iriyanto.Bsc., Bendahara Nanang K., koordinator SS. Untuk DPD Dongdeng selaku Kordinator Gema DPD. Koordinator Bidang 1. Moch
Rifki, Bidang Seni/Budaya Guru Epul, Bidang Olahraga Edih Junaedi, Endih, Bidang Keagamaan dan Rohani Koordinator Bidang II.Tomi Maulana S.H., Bidang Ekonomi dan Usaha A Christian Ramdhani, Bidang Litbang, Bidang Hukum dan Ham, Bidang Organisasi Ridwan Herdiana,
Koordinator Bidang III. Agus, Bidang Humas Dadan, Cecep K.Zaenal, Bidang Logistik Asep K.Asep Dobos., Bidang Kesehatan Eyang Herman, Bidang Sosial Kemasyarakatan Cucu Chandra.** wahyudin

Editor & Penerbit: Den.Mj

Bagikan Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *