Kapolda Jabar dan Kapolres Garut Terima Sertifikat Rekor Dunia RHR Pada Event Cross Country Gantole & Fun Fly Paralayang

Bagikan berita:

Garut, Media-jabar.net — Setelah beberapa waktu lalu kegiatan Garut menggiring bola memecahkan Rekor dunia versi Record Holders Republic (RHR) dengan peserta terbanyak yaitu mencapai 3000 orang lebih, kini wilayah kabupaten yang berjuluk Kota Intan ini kembali mendulang prestasi.

Kali ini Event Kejuaraan Cross Country Gantole & Fun Fly Paralayang yang digelar di kawasan Bukit Parama Satwika Gunung Putri Kaki Gunung Guntur Garut Jawa Barat pada Selasa (20/8/2019) dengan jumlah peserta sebanyak 107 orang dengan 1200 buah bendera.

Dan memecahkan Rekor dunia RHR yaitu tercatat sebagai kejuaraan yang berhasil menerbangkan Paralayang dan Gantole dengan peserta dan bendera merah putih terbanyak dalam waktu bersamaan.

Gelaran ini dilangsungkan di kawasan bukit dengan ketinggian 1400 Meter dari permukaan laut yang menjadi saksi sejarah pecahnya rekor dunia RHR. Yangmana pada event tersebut Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna bertindak sebagai kreator dan Kapolda Jabar Irjen Pol Drs.Rudy Sufahriadi sebagai Suporting.

Bersama dua perwira Polres Garut yakni AKP Rizki Adi Saputro Kasat Lantas Polres Garut dan AKP Maradona Armin Mapasseng selaku Kasat Reskrim Polres Garut.

Sertifikat dan Medali yang dihasilkan dari kegiatan langka tersebut diterima Langsung Kapolres Garut dan Kapolda Jabar dari Vice Presiden RHR Indonesia Lia Mutiasari disaksikan Wakil Bupati Garut Helmi Budiman.

Menurut Lia, sertifikat RHR diserahkan setelah melalui proses penilaian dan pembahasan, pihaknya memberikan sertifikat pemecahan rekor ini kepada seorang kreator dan 3 Suporting, jelasnya usai menyerahkan sertifikat di atas Bukit Prama Satwika, Selasa hari ini.

Kapolda Jabar pada saat pembukaan kejuaraan menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Kapolres Garut atas inovasinya menggelar kegiatan Kejuaraan Paralayang dan Gantole serta mencatatkan rekor sebagai sebuah prestasi yang sangat membanggakan.

“Saya sampaikan apresiasi atas kegiatan ini yang sangat luar biasa sebagai sebuah inovasi dan terobosan dari kapolres Garut yang didukung para peserta, semoga Tuhan senantiasa memberikan keselamatan untuk kita semua,” tuturnya. (Yusman)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *