Ini ucapan Kasatpol PP Garut Pada Pelaksanakan Pemilu 2019 

Media-jabar.net Sabtu 20/04/2019 Jawa Barat – Garut — Pada pelaksanaan Pemilu 2019 di Kabupaten Garut, anggota Linmas yang terlibat sebagai Pamyah (pengamanan wilayah) berjumlah 4.640 (empatribu enam ratus empat puluh) orang dan Pamsung (pengamanan langsung) 16.112 (enambelas ribu seratus duabelas) orang dan berjumlah total 20.752 (duapuluh ribu, tujuh ratus limapuluh dua) orang tersebar di 42 kecamatan.

Mereka menjaga dan mengamankan kotak suara/ surat suara di desa dan kelurahan dengan tugas yang menangani ketentraman ketertiban dan keamanan baik saat kotak/surat suara di kirim ke desa/kelurahan PPS dan pengiriman ke TPS. Dan Melaksanakan pengamanan saat rekapirulasi penghitungan suara di PPS. Seperti melaksanakan pengamanan di kantor desa/kelurahan/PPS saat pemilu. Diperbantukan bila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan di TPS di wilayah desa/kelurahan PPS setempat.
Bersama kasi/kaur Trantib kelurahan dan desa. PPS dan Polri membersihkan alat peraga kampaye yang belum di bersihkan.

Sedangkan yang bertugas di kecamatan, anggota sat Linmas sebagai petugas yang menangani ketentraman ketertiban dan keamanan baik saat kotak/surat suara di PPK. Melaksanakan penamanan saat rekapitulasi penghitungan suara di PPK.
Melaksanakan pengamanan di kantor kecamatan PPK/ saat pemilu, bersama kasi/kaur trantib panwascam. dan Polri membersihkan alat peraga kampaye yang belum di bersihkan.

Kasatpol PP Drs.Hendra Siswara Gumilang MM atas nama pribadi dan jajaran serta keluarga besar Satpol PP Garut mengatakan, “saya mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada anggota Linmas yang terlibat sebagai Pamyah dan Pamsung yang telah bekerja secara maksimal, sehingga pemilu di Kabupaten Garut dapat berjalan tertib, aman dan lancar,” ucap hendra (sabtu 20/04/2019). **wahyudin

Editor & Penerbit: Den.Mj

Check Also

Alat Berat Terus Bergerak Normalisasi Sungai Cipamokolan

Media Jabar Net.Bandung – Tahun 2021 sebanyak 2 unit alat berat diterjunkan ke wilay…