Media-jabar.net | Jawa Barat – Garut — Pemasangan spanduk di daerah Kampung Tengan, Desa Cipareuan, jalan menuju Gunung Haruman, Kecamatan Cibiuk dan di daerah Kampung Dukuh Rw. 07 Rt. 01 Kelurahan Pananjung Kecamatan Tarogong Kaler, senin 29 juli 2019.

Kepala Bidang Linmas Agus Koswara M.SI., didampingi Muclis Kasi Perlindungan Masyarakat Bantuan dan Pencegahan Dini Bencana, hal ini di maksud memberikan informasi pada kawasan potensi kebakaran hutan yang sering terjadi dikala musim kemarau panjang. Dengan tujuan agar masyarakat lebih berhati-hati dan peduli terhadap lingkungan sekitar hutan.

Lanjut Muclis, “hal ini dimaksudkan untuk memberikan informasi kawasan potensi kebakaran hutan yang sering terjadi dikala musim kemarau panjang.
Yang tujuannya agar masyarakat lebih hati hati dan peduli terhadap lingkungan sekitar hutan,” ucapannya.

Kepala Desa Pasawahan, Kecamatan Tarogong Kaler Dede Kuswandi
Mengutarakan walaupun panjangnya musim kemarau seperti ini diwilayahnya masih bisa teratasi mengenai atau ketersedian air bersih.

Lanjut Dede, walaupun kultur tanahnya tandus, namun masih bisa teratasi, malahan bisa mengairi ke desa yang lain seperti ke Desa Tanjung Kamuning dan Desa Sukaraja Kec bayuresmi.

Dengan jumlah penduduk 9 ribu yang terdiri dari 3 Dusun 53 RT dan 14 RW. Tingkat kerawanan sanitasi masih bisa diatasi karena masyarakat dapat menggunakan suber air dari sungai Citiis dan mata air binong yang dapat mengairi warganya.

Dengan bayaknya kejadian kebakaran hutan yang ada dilokasi gunung guntur. “Saya mengimbau kepada pengunjung dan pekerja galian C, untuk dapat Saling menjaga, dan jangan sekali kali bembakar lahan, ataupun sampah untuk di bakar, karena tidak kemungkinan akan merembet ke wilayah yang lainnya seperti wilayah kehutanan. Dan kepada pengunjung atau Pendaki ke gunung Guntur untuk mewaspadai dan tidak melaksanakan kegiatan yang dapat menimbulkan bahaya kebakar,” ucap Dede Kuswandi.** wahyu

Editor & Penerbit: Den.Mj

Check Also

Jajaran Pengurus serta Anggota DPD FPRN Provinsi Jabar Minta Aparat Keposisian Segera Tangkap dan Tindak Pelaku Penembakan Wartawan

Asep Mulyana Sekertaris FPRN Media Jabar.Net. BANDUNG – Pimred Media Online LasserNews, Ma…