Anggota Prajurit, PNS dan Persit Kodim 0611/Garut Ikuti Safari Bintal dari Bintaldam lll/Siliwangi

Media-jabar.net Rabu 27/03/2019 Jawa Barat – Garut — Para Anggota Prajurit, PNS dan Persit Kodim 0611/Garut hari ini mengikuti kegiatan Safari Bintal dari Bintaldam lll /Siliwangi. Kegiatan tersebut digelar di Gedung Graha Bhakti Makodim 0611/Garut Jl. Veteran No 1 Kecamatan Garut kota, Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat, Rabu 27 Maret 2019.

Pasi pers Kodim 0611/Garut Kapten Caj Muji Rahayu menyampaikan, kegiatan itu dalam rangka mewujudkan keberhasilan dalam melaksanakan tugas pokok satuan. Juga untuk meraih keberhasilan dalam tugas  sebagai Bhayangkari Negara, tidak hanya ditentukan kualitas profesionalisme keprajuritan. Akan tetapi ditentukan pula kualitas kadar keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Kegiatan pembinaan mental merupakan salah satu cara untuk membentuk akhlak anggota Jajaran Kodim 0611/Garut agar memiliki pribadi yang bermoral, berbudi pekerti yang luhur dan bersusila, sehingga seseorang dapat terhindar dari sifat tercela.

Untuk menciptakan anggota Prajurit dan PNS yang berakhlak mulia, agama telah mengajarkan pembinaan jiwa harus lebih diutamakan daripada pembinaan fisik atau pembinaan pada aspek-aspek lain. Sebab, dari jiwa yang baik akan lahir perbuatan baik.

Dandim 0611/Garut Letkol Inf Asyraf Azis S. Sos., dalam kegiatan Safari Bintaldam mengatakan, “saya mengucapkan selamat datang kepada tim Safari bintal Kodam III/Siliwangi yang telah berkenan hadir di Kodim 0611/ Garut, dengan adanya ceramah bintal terpadu diharapkan dapat menyegarkan dan mengingatkan kepada kita. Kegiatan Safari bintal merupakan salah satu faktor yang menentukan dalam menunjang keberhasilan tugas baik prajurit PNS dan Persit Kodim 0611/Garut. Selain itu pembinaan mental menjadi sebuah keharusan sebab semangat juang loyalitas, dedikasi dan rela berkorban serta sifat-sifat positif lainnya hanya dapat lahir dari kondisi mental yang tangguh Semoga dengan kegiatan ini bermanfaat untuk kita semua,” ungkapnya.

Mayor Inf Rofik Sudardi dalam kesempatannya juga mengatakan acara kegiatan Safari Bintaldam III/SLW tersebut. “Dengan adanya Safari Bintaldam III/Siliwangi untuk seluruh satuan yang ada di jajaran Kodam III/Siliwangi,tahun ini dalam rangka meningkatkan jiwa nasionalisme dan patriotisme terhadap seluruh anggota jajaran Kodam III/Siliwangi karena di level masyarakat saat ini jiwa nasionalismenya sudah mulai berkurang untuk itu kita sebagai contoh kebanggaan masyarakat jangan sampai dari kitanya luntur dengan adanya Safari bintaldam III/Siliwangi diharapkan akan merefleksikan kembali jiwa nasionalisme dan patriotisme prajurit selanjutnya dapat menginflentasikan Pancasila untuk kehidupan sehari-hari dalam menjalankan tugas,” tegasnya. **wahyudin

Editor & Penerbit : Den.Mj

Check Also

Polres dan Kodim 0736 Bagikan Ratusan Takjil dan Masker Untuk Pengendara

Media-jabar.net | Polres Batang-Ratusan pengendara yang melintasi Jalan Gajah Mada tepatny…