Aksi Heroik Polisi Selamatkan Anak Sekolah Yang Tenggelam Di Kolam Telaga Herang Sindangwangi

Media Jabar.Net.MAJALENGKA, – Upaya penyelamatan yang dilakukan Kapolsek Sindangwangi Polres Majalengka Iptu H Edi Purwanto bersama Anggota menyalamatkan anak pelajar yang tenggelam di Kolam Telaga Herang Kecamatan Sindangwangi Kabupaten Majalengka.

Kapolsek Sindangwangi bersama anggota melaksanakan patroli dengan menggunakan R-2 di lokasi kolam telaga herang pada hari Rabu (21/3/2018) sekira jam 10.00 WIB saat patroli melihat anak tenggelam dengan sigapnya Kapolsek bersama Anggota menolong dan menyalamatkan anak tenggelam.

Menurut Kapolsek Diketahui Korban tenggelam bernama Agus Budiman pelajar kelas IX SMPN 2 Sumberjaya, Korban bersama teman temanya sedang keluar sekolah membolos. Menuju kolam Telagaherang Sindangwangi bersama sama bermain dan berenang di Kolam Telaga Herang.

Usai Penyalamatan anak tenggelam kemuadian Kapolsek memberikan bantuan memberi pernapasan dan menghubungi petugas Puskesmas untuk dilakukan perawatan di Puskesmas Sindangwangi dan korban sudah dikembalikan kesekolah.

Dalam kesempatan itu Kapolres Majalengka AKBP Noviana Tursanurohmad, menyampaikan memberikan apresiasi atas aksi heroik yang dilakukan Kapolsek Sindangwangi bersama Anggota, saat Patroli berhasil menolong warga yang tenggelam dengan menggunakan peralatan seadanya berhasil menyelamatkan seorang anak sekolah yang nyaris tenggelam. (Nano)

Bagikan Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *