Polsek Muara Baru Ungkap Tindak Pidana Penipuan Sepeda Motor

Polsek Muara Baru Ungkap Tindak Pidana Penipuan Sepeda Motor

Media-jabar.net Minggu 30/06/2019 Jakarta — Pengungkapan Tindak Pidana Penipuan dan atau Penggelapan sebagaimana diatur dalam Pasal 378 KUHP dan atau Pasal 372 KUHPidana dengan uraian sebagai berikut, yaitu Laporan Polisi Nomor : 132/15 /K/VI/2019/ Sek Mb, tanggal 23 Juni 2019.

“Penipuan dan penggelapan Sepeda Motor pasal 378 KUHP dan atau Pasal 372 KUHP. Pada hari Minggu tanggal 23 Juni 2019 sekira pukul 21.00 WIB, di Pasar Ikan Modern Muara Baru Penjaringan Jakarta Utara,” kata Kapolsek Muara Baru, AKP Dwi Susanto, di Jakarta, Sabtu (29/6),

Sementara itu, saksi-saksi, yaitu Imam Budhi Setyono, Alamat jalan Bhakti No17 Kebantenan Cilincing Jakarta Utara, dan Rohim, Alamat Pamswakarsa Pasar Ikan Modern Muara Baru. Tersangka Suhendri alias Andi alias Gilang, Alamat jalan Manggar IV No.32 Rt.12/06, Kelurahan Tugu Utara, Kecamayan Koja Jakarta Utara.

Lebih lanjut, kata Dwi mengatakan, “pada hari Minggu tanggal 23 Juni 2019 Jam 21.00 Wib  di Pasar Ikan Modern Muara Baru Penjaringan Jakarta Utara saksi korban Imam Budhi Setyono, telah menjadi korban penipuan dan atau penggelapan sepeda motor merk Yamaha NMAX,” ujarnya.

Pada saat mengantar penumpang ojek online dengan order mengaku bernama Gilang dari Jalan Bugis ke Muara Baru  dengan setelah sampai dilokasi tersangka meminta untuk dibelikan ikan kemudian meminjam motor untuk membeli pulsa, namun tidak kembali selanjutnya korban melapor ke Polsek Kawasan Muara Baru.

“Kemudian Pada hari Sabtu Tanggal 29 Juni 2019 Jam 11.20 Wib Unit Reskrim Polsek Kawasan Muara Baru Berhasil melakukan Penangkapan terhadap Pelaku Penipuan dan Atau Penggelapan Sepeda Motor yang dari hasil penyelidikan sebelumnya ciri-ciri tersangka sama dengan pelaku penipuan dan atau penggelapan sepeda motor, pada saat tersangka berada di rumah kontrakanya blok Empang Rt12/22, Muara Angke Pluit, Penjaringan Jakarta Utara,” ungkap Dwi.

Setelah dilakukan interogasi dan pemeriksaan tersangka Suhendri, telah melakukan penipuan dan penggelapan sepeda motor milik pengemudi ojek online sebelumnya sebanyak sembilan kali dengan Tempat Kejadian Perkara (TKP), Muara Baru dan Muara Angke dengan modus yang sama memesan ojek online dengan tujuan Muara Angke maupun Muara Baru dengan tujuan akan membeli ikan, dan sepeda motor tersebut, sudah di jual ke pada Sdr Irfan didaerah Serang-Banten dan obet di Walang Jaya Sunter Jakarta Utara.

“Selanjutnya, tersangka dibawa ke Polsek Kawasan Muara Baru Untuk Penyidikan, yaitu barang bukti satu buah BPKB dan STNK motor Yamaha NMax  No.Pol B 3049 URV an. Imam Budi Setiyono, Uang Rp. 27 ribu, satu unit Hand Phone Oppo A37, satu buah Baju Kemeja, satu pasang Sepatu, satu buah rak baju, dan satu unit TV  LG 21 Inch,” kata Dwi. (dade)

Editor & Penerbit: Den.Mj

Bagikan Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *