Polres Metro Jakarta Utara Musnahkan Barang Bukti Jenis Sabu Sebanyak Sebelas Kilogram

Media-jabar.net | JAKARTA — Polres Metro Jakarta Utara melakukan pemusnahan barang bukti narkotika jenis sabu sebanyak sebelas kilogram. Pemunasnahan narkotika jenis sabu di lakukan l oleh Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Budhi Herdi Susianto, S.H., S.I.K , M.S.i., didampingi Kajari Jakarta Utara, Pemkot Jakarta Utara, BNKK, dan Tokoh Masyarakat.

“Dalam pemusnahan sebelas kilogram sabu tersebut dalam bungkusan teh cina, lalu dimasukkan ke dalam blander yang telah di siapkan. Sabu seberat sebelas kilogram yang sudah dimusnahkan merupakan hasil tangkapan sekitar sebulan yang lalu,” kata Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Budhi Herdi Susianto, S.H., S.I.K., M.S.i., Kamis (12/9), saat acara konferensi pers, di Polres Metro Jakarra Utara.

Barang bukti sabu sebelas kilogram kembali memusnahkan hasil tangkapan anggota kami dari Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Utara. Pemusnahan sabu ini, di maksudkan untuk memacu anggotanya untuk semakin giat lagi dalam pengungkapan peredaran narkotika.                                              “Lebih lanjut, kata Budhi megatakan pemusnahan sabu ini dimaksudkan untuk memacu anggotanya untuk semakin giat lagi dalam mengungkapan peredaran narkoba. Dengan adanya  pemusnahan narkoba sejenis sabu ini, polisi telah menyelamatkan lima puluhan ribu jiwa terhadap penyalahgunaan narkotika,” ujarnya.                                        Adapun barang bukti narkotika sejenis sabu yang dimusnahkan merupakan hasil tangkapan dari tersangka bernisial DA (35 tahun), yang hasil integrasi menyatakan bahwa bahan nerkotika jenis sabu dikendalikan oleh tersangka yang ada di Lapas Jakarta. Pelaku ditangkap pada hari Sabtu (27/7) lalu dan diekspos pada Agustus setelah mengedarkan sabu dengan modus pindah-pindah tempat kos.                          “Pelaku dikenakan pasal narkotika dengan ancaman penjara seumur hidup. Dalam jaringan narkoba, dia dalam negeri pelakunya cuma satu orang dan dia berperan sebagai kurir,” ungkap Budhi. (dade)

Editor & Penerbit: Den.Mj

Bagikan Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *