Polres Kepulauan Seribu Gelar Upacara Hari Pahlawan

Media-jabar.net | JAKARTA — Jajaran Satuan Polres Kepulauan Seribu melakukan upacara dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang dirayakan setiap 10 November. Setiap Hari Pahlawan, kita diingatkan kembali kepada peristiwa pertempuran 10 November 1945 di Surabaya sebagai salah satu momen paling bersejarah dalam merebut kemerdekaan Indonesia.

Kapolres Kepulauan Seribu AKBP M. Sandy Hermawan, SH, S.I.Kom, juga sekaligus membacakan amanat Menteri Sosial Republik Indonesia, saat memimpin upacara peringati Hari Pahlawan. “Pada pertempuran tersebut, lanjut Kapolres membacakan amanat Mensos, rakyat bersatu padu, berjuang, pantang menyerah melawan penjajah yang ingin menancapkan kembali kekuasaannya di Indonesia,” kata Sabdy, Minggu (10/11) bertempat di halaman Kantor Perwakilan Polres Kepulauan Seribu, Marina Ancol

Dengan peringatan hari pahlawan diharapkan kita akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan, sebagaimana ungkapan salah seorang the Founding Fathers kita Bung Karno yang menyatakan bahwa hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya dapat menajdi bangsa yang besar.

“Selain itu, peringatan hari pahlawan kita harus bangkitkan semangat inovasi bagi anak – anak bangsa, untuk menjadi pahlawan masa kini, sebagaimana tema peringatan hari pahlawan masa kini,” ujarnya.

Upacara ini diikuti seluruh Pejabat Utama, Perwira staf, para Kapolsek jajaran, anggota Polres beserta para PNS Polres Kepulauan Seribu. (dade)

Editor & Penerbit: Den.Mj

Bagikan Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.