Media-jabar.net | JAKARTA — Pangkoarmada I Laksamana Muda TNI Yudo Margono, S.E., M.M., mendampingi Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., meninjau langsung turnamen Cabang Ski Air di Danau Sunter dan Cabang Finswimming yang digelar di Komplek Satuan Koarmada I Pondok Dayung Jakarta Utara, Jumat (26/7).

Navy Open Water Sport (NOWS) Turnament memasuki babak terakhir. Atlit-atlit yang berasal dari berbagai daerah sudah memasuki tahap final, salah satunya adalah Cabang Ski Air dan Finswimming.

Cabang Ski Air yang digelar di Danau Sunter Jakarta Utara melombakan Kelas Slalom, Trick, Jump dan Wakeboard pria maupun wanita. Kejuaraan ini dibagi dalam dua kategori yaitu kategori umum yang diikuti oleh atlet-atlet umum dari seluruh Indonesia dan kategori militer yang diikuti oleh Kotama dan satuan-satuan TNI AL dari seluruh Indonesia. Adapun klasemen akhir perolehan medali kategori TNI AL sebagai pemenang nomor satu adalah Kolinlamil, disusul Koarmada II, Kodiklatal, Koarmada I, Koarmada III dan Seskoal.

Pada Cabang Finswimming yang digelar di Komplek Satuan Koarmada I Pondok Dayung Jakarta Utara memperebutkan Piala Kasal pada Kejuaraan Finswimming Putri yang diikuti oleh 23 perenang dari berbagai daerah dan satuan yaitu Pengprov DKI Jakarta, Jawa Barat, Papua Barat, Kodiklatal, Banten, Jawa Tengah, Pusenarmed dan Akademi Angkatan Laut. Olahraga perairan ini diselenggarakan untuk menjaring bibit-bibit atlet olahraga air khususnya Finswimming potensial yang berpeluang disiapkan untuk menghadapi tournament olahraga perairan tingkat nasional dan internasional.
Kemeriahan, serta antusiasme peserta turnamen pun sangat tinggi. Harapan dari para peserta bahwa kejuaraan olahraga air semestinya lebih sering diselenggarakan, sehingga bias memasyarakatkan olahraga perairan ini kepada masyarakat Indonesia yang lebih luas.

Pada kesempatan tersebut Kasal memberikan arahan kepada para atlet dan official supaya tetap semangat, menjaga sportifitas dan tetap menjaga profesionalitas sehingga siap untuk menghadapi turnamen-turnamen yang lebih besar lagi.

Kegiatan dihadiri oleh Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., Pangkoarmada I Laksda TNI Yudo Margono, S.E., M.M., Aspam Kasal Laksda TNI Angkasa Dipua, dan Komandan Lantamal III Laksma TNI Dennih Hendrata. (dade)

Editor & Penerbit: Den.Mj

Check Also

Antisipasi pencemaran limbah industri, Dansubsektor 06 Sektor 22 intensifkan patroli Sungai

Media Jabar.Net.Bandung – Meski masih suasana Lebaran, tidak membuat Satgas Citarum …