Media-jabar.net | JAKARTA — Kapolsek Kawasan Muara Baru AKP. Slamet Riyanto, S.H., S.I.K., M.Si didampingi oleh Waka Polsek Kawasan Muara Baru Iptu Parulian Siahaan, S.H. dan anggota Bhabinkamtibmas Aiptu Sulistiharjono melakukan sambang kunjung dan bertemu dengan Asia selaku Pengurus Kapal Ikan, di Pelabuhan Muara Baru Jakarta Utara, Senin (19/8).

“Kegiatan sambang kunjung ini, yaitu dalam rangka agar tetap terpeliharanya tali silaturahim dengan masyarakat dan dapat memberikan himbauan-himbauan Kamtibmas agar Pelabuhan Muara baru senantiasa aman dan kondusif,” kata Kapolsek Kawasan Muara Baru AKP. Slamet Riyanto.

Sementara itu, Asia yang bertempat Kantor di Transit 29 Dermaga Timur Pelabuhan Muara Baru merasa senang mendapat kunjungan Kapolsek Kawasan Muara Baru yang datang bersama anggotanya. “Kami senang mendapat kunjungan dari Kapolsek dan anggotanya karena bisa bertemu langsung dan dapat tatap muka dengan Kapolsek yang baru,” ujar Asia.

Kapolsek, menyampaikan ucapan terimakasih atas sambutan yang baik dan positif dari Asia sehingga komunikasi dan tali silaturahim dapat terjalin dengan baik. Sambang kunjung kepada masyarakat sangat penting dan efektif kerena bisa bertemu langsung dengan warganya dan bisa menggali informasi-informasi yang berkembang dilingkungan masyarakat terkait perkembangan situasi Kamtibmas di Pelabuhan Muara Baru.

Selain itu kita juga bisa secara langsung menyampaikan himbauan-himbauan Kamtibmas, seperti mengajak masyarakat untuk sama-sama menciptakan keamanan dan ketertiban terutama dilingkunganya masing-masing serta meminta masyarakat untuk segera melaporkan kepada Polsek terdekat bila mengetahui adanya kejadian tindak kriminal atau gangguan Kamtibmas lainnya.

“Diharapkan kegiatan sambang kunjung yang dilakukan terhadap masyarakat dapat memberikan rasa aman dan nyaman serta dapat meminimalisir gangguan Kamtibmas di Pelabuhan Muara Baru,” ungkap Slamet. (dade/ Den.Mj)

Editor & Penerbit: Den.Mj

Check Also

Khaidir Ketua MPAI Kalsel Sosialisasi Kebakaran Hutan Punya Nilai Manpaat Di Masyarakat

Media Jabar.Net.Kalsel – Rabu ( 23 /6/2021) Bertempat di Desa Pantai Linuh Kecamatan…