Kapolsek Kawasan Wilayah Sunda Kelapa Beserta Stake Holder Pelaku Usaha Lakukan Penanaman Pohon

Media-jabar.net | Jakarta — Telah dilaksanakan kegiatan Penanaman Pohon oleh Kapolsek Kawasan Wilayah Sunda Kelapa beserta Stake Holder Pelaku Usaha di Wilayah Pelabuhan Sunda Kelapa, Jumat (17/1), di halaman Kantor Polsek Kawasan Wilayah Sunda Kelapa.

Dalam giat tersebut dihadiri oleh Kapolsek Kawasan  Wilayah Sunda Kelapa Kompol Armayni, SH, MH, Kanit Samapta AKP Safari, SH, Kanit Reskrim AKP Ikhrom Baihaki, SH, Kanit Binmas IPTU AGus Sutrisno, SH, Kanit Intelkam IPTU Yuyun Suryana, SH, Kapolsub Sektor M. Angke IPDA Mashudi, Kasi Propam IPDA Sugiyono, General Manajer PT. Pelindo Cabang Sunda Kelapa Abddul Wahab, Lurah Ancol Rusmin, Poskamla TNI AL Pademangan Widodo, APBMI Jecky, DPC Pelra H. Abdullah, INSA Antoni Jusuf, Ketua TKBM Pelabuhan Sunda Kelapa Parjono, Polisi Pamong Praja Kelurahan Ancol,  Ketua Pokdar Sunda Kelapa H. Ach. Yudin Sopian, APRINDO Arifin, Dunas KPKP Elus, dan dihadiri oleh Anggota Polsek Kawasan Wilayah Sunda Kelapa sebanyak 30 personil.

Maksud dan tujuan kegiatan Penanaman Pohon oleh Kapolsek beserta anggota serta Stake Holder di Wilayah Pelabuhan Sunda Kelapa tersebut adalah sebagai bentuk kepedulian Penghijauan serta untuk meningkatkan kepedulian dari berbagai pihak akan pentingnya penanaman dan pemeliharaan yang berkelanjutan dalam mengurangi dampak pemanasan global dan mencapai pembangunan Pelabuhan Sunda Kelapa yang hijau. “Khususnya Polsek Kawasan Wilayah Sunda Kelapa,” kata Kapolsek.

Adapun jenis pohon yg ditanam adalah sebanyak sepuluh buah pohon. Dan tujuan penanaman pohon dilingkungan Polsek Kawasan Wilayah Sunda Kelapa adalah tersebut adalah sebagai penghijauan dan untuk mencegah banjir, serta meningkatkan upaya konversi sumber daya genetik.

“Meningkatkan kesadaran Masyarakat dan Anggota untuk menanam dan memelihara tanaman sebagai penyejuk disaat matahari bersinar. Mengurangi Polusi udara serta memperindah lingkungan Sekitar khususnya Halaman Polsek Kawasan Wilayah Sunda Kelapa,” ujarnya.

Selain maksud dan tujuan diatas, kegiatan tersebut guna mempererat talisilaturahmi dan mempererat tali persaudaraan dan kerja sama dalam antar sesama Stake Holder. “Guna menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di Wilayah Pelabuhan Sunda Kelapa,” ungkap Armayni. (dade)

Editor & Penerbit: Den.Mj

Bagikan Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.