Kapolsek Kawasan Wilayah Muara Baru Berikan Pengamanan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 12 Rabiul Awal 1441 H

Media-jabar.net | JAKARTA — Memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 12 Rabiul Awal 1441 H, Kapolsek Kawasan Muara Baru AKP. Slamet Riyanto, S.H., S.I.K., M.Si. mengerahkan 20 personil gabungan Polsek Kawasan Wilayah Muara Baru dan Satpam untuk memberikan pengamanan.

Kegiatan Maulid Nabi dilaksanakan ba’da Isya di Masjid Bahrul Ulum Muara Baru dihadiri oleh sekitar 250 orang Jamaah yang berasal dari pedagang ikan dan warga sekitar Pelabuhan Muara Baru.

Adapun rangkaian kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW, antara lain yaitu Pembacaan Ayat-ayat Suci Al Qur’an oleh Ustadz Maun dan dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua DKM Masjid Bahrul Ulum selaku penyelenggara yaitu Ustadz Elvi Setiaji.

Dalam sambutannya Ustadz Elvi Setiaji mengucapkan terimakasih kepada Ketua Panitia dan Kapolsek Kawasan Wilayah Muara Baru atas kerjasamanya, dimana sebelum berdirinya Mesjid Bahrul Ulum pelaksanaan sholat Jum’at di laksanakan di Mushola An-Nur Polsek Kawasan Wilayah Muara Baru serta memberikan rasa aman di wilayah Pelabuhan Muara Baru.

Kapolsek dalam sambutannya juga mengucapkan terimakasih kepada Ketua DKM dan Panitia serta menyampaikan semoga peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini bisa meningkatkan keimanan kita semua dan memberikan himbauan agar para Jamaah tidak mudah terprovokasi dengan pemberitaan baik yang secara langsung maupun dari Medsos yang dapat memecah belah kita sebagai umat Islam di NKRI.

Pengelola Pasar Ikan Moderen (PIM) Muara Baru yang di Wakili oleh Edy Kusworo mengucapkan terima kasih kepada ketua panitia dan terima kasih kepada jajaran Polsek Kawasan Wilayah Muara Baru yang selama ini telah membantu keamanan dan kenyamanan para pelaku usaha di PIM Muara Baru.

Acara selanjutnya yaitu Pembacaan Sholawat Badar oleh Ustadzah Ibu Latifatul Fajriah, S.E., M.M, dan Pembacaan Sholawat Nabi oleh Ustdzah Ibu Muslikha dan Kawan-kawan dan Marawis oleh Majelis Ta’lim Nurul Soba.

Ceramah Agama oleh Almuqarom KH. Muhammad Nur Efendi (Pimpinan Ponpes Nurul Qur`an) dgn Tema Kewajiban Kita Kepada Rasul SAW tentang bagaimana kita mengimaninya, mencintainya, mengagungkannya, menolong dan membelanya, untuk itu kita harus mencintai para pencintanya, menghidupkan sunnahnya, memperbanyak Shalawat dan mengikuti Manhajnya serta mewarisi risalahnya.

Acara Penutup yaitu Pembacaan Doa oleh Ustad Nasuha. “Selama kegiatan berlangsung hingga selesai pada pukul 23.00 Wib, mendapat pengamanan dari anggota Polsek Kawasan Muara Baru bersama Satpam Perum Perindo dan UPT PPSNZJ, berjalan aman dan kondusif,” kata Kapolsek Kawasan Wilayah Muara Baru AKP Slamet Riyanto  S.H., S.I.K., M.Si., Sabtu (9/11) malam, di Jakarta. (dade)

Editor & Penerbit: Den.Mj

Bagikan Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.