Media-jabar.net | JAKARTA — Polsek Kawasan Sunda Kelapa yang di pimpin oleh Kompol Armayni SH, MH, terus berusaha dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif selalu melaksanakan kegiatan blue light patrol atau biasa disebut dengan patroli menyalakan lampu rotator berwarna biru, Rabu (31/7), di Jakarta.

“Dengan mengoptimalkan tindakan preventif, menyalakan lampu biru pada malam hari, sehingga masyarakat akan tahu ada kehadiran Polisi dengan melihat lampu biru sengga masyarakat merasa aman dan nyaman. Maksud dan tujuan kegiatan blue light patrol ini, upaya preventif kami untuk mencegah berbagai potensi tindak kriminilitas, terutama pasa waktu malam hari,” kata Armayni.

Kegiatan blue light tersebut, sudah menjadi tugas dan tanggung jawab demi menjaga keamanan di tengah-tengah masyarakat. Hal inilah, yang menjadi tugas Kepolisian sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat untuk hadir disetiap waktu guna menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif serta mencegah terjadinya tindak kriminal.

Lebih lanjut, kata Kapolsek mengungkapkan, “patroli itu dilaksanakan pada jam dan tempat-tempat rawan kejahatan. Sasaran dari kegiatan tersebut, meliputi tempat-tempat keramaian masyarakat, jalur rawan kecelakaan, obyek vital dan area perkantoran maupun perumahan lainnya yang memerlukan kehadiran Polisi,” ujarnya.

Pada kesempatan itu polisi juga tak lupa memberikan imbauan-imbauan Kamtibmas kepada para warga untuk senantiasa bersama menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah masing – masing. (dade)

Editor & Penerbit: Den.Mj

Check Also

Polres dan Kodim 0736 Bagikan Ratusan Takjil dan Masker Untuk Pengendara

Media-jabar.net | Polres Batang-Ratusan pengendara yang melintasi Jalan Gajah Mada tepatny…