Presiden Dunia HE Mr Djuyoto Suntani Sarankan Indonesia Buka Hubungan Diplomatik dengan Israel

Media-jabar.net | Pendiri dan Presiden the World Peace Committee 202 Negara HE Mr Djuyoto Suntani menyarankan Pemerintah Republik Indonesia Membuka hubungan Diplomatik dengan Pemerintah Republik Israel.

“Banyak Negara Arab yang sudah Membuka Hubungan Diplomatik dengan Negara Israel, seperti Mesir dan Yordania. Paling Baru Pemerintah Uni Emirates Arab juga sudah Membuka Hubungan Diplomatik dengan Negara Israel,” jelas Tokoh Dunia kelahiran Jepara Jawa Tengah Indonesia Ini kepada awak media-jabar.net, Minggu (30/8/2020).

Tokoh kebanggaan Umat manusia di seluruh penjuru Dunia ini, pada tahun 2000 sempat menemui Menteri Luar Negeri Republik Indonesia HE Mr Alwi Sihab di Jakarta dan menemui Duta Besar Republik Israel di Singapura HE Mr David Danieli.

“Hasil pembicaraan Saya dengan Duta Besar Israel HE Mr David Danieli di Singapura waktu itu bagus sekali. Israel senang, tapi begitu Presiden Republik Indonesia KH Abdurrahman Wahid waktu menyampaikan gagasan tersebut, menuai resistance, sampai 14 Duta Besar Negara Arab bersama sama nemui Gus Dur,” kata Presiden Dunia Mr Djuyoto Suntani.

“Nasehat Saya pada Jokowi, Jangan takut untuk buka hubungan Diplomatik dengan Negara Israel,” tegas Presiden Dunia HE Mr Djuyoto Suntani.

Tahun 1999 Bapak Bangsa Israel HE Mr Shimon Peres membuat Surat Pribadi kepada Presiden Dunia HE Mr Djuyoto Suntani tentang relasi spiritual Gunung Muria di Jawa Tengah Indonesia dengan Gunung Muria di Jerusalem. Relasi Gunung Muria Ini adalah dasar paling kuat untuk Membuka hubungan Diplomatik dengan Negara Israel. Di samping ada Sembilan alasan lain yang nanti saya Sampaikan kepada Pemerintah Republik Indonesia dan Pemerintah Republik Israel, karena hanya yang tahu,” tegas Presiden Dunia HE Mr Djuyoto Suntani yang menetapkan Jerusalem sebagai Ibukota Perdamaian Dunia ini.

Editor & Penerbit : Den.Mj

Bagikan Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.