Pemerintah Indonesia Segera Kirim Bantuan Bagi Pengungsi Rohingya

Pemerintah Indonesia melakukan langkah nyata sebagai wujud kepedulian terhadap masalah kemanusiaan yang muncul akibat konflik yang terjadi di Rakhine, Myanmar yang membuat etnis Rohingya yang beragama Islam harus mengungsi dan menyebrang ke Bangladesh.

Menteri Luar Negeri Indonesia, Retno Marsudi telah menugaskan Dubes Indonesia di Bangladesh, Rina Soemarno untuk menindaklanjuti apa yang dibutuhkan oleh para pengungsi Rohingya di Bangladesh. Menlu Retno Marsudi juga mengaku sudah mengantongi daftar kebutuhan untuk dikirimkan ke Bangladesh.

“Kami sudah ada beberapa kebutuhan yang masuk dan rencananya begitu masuk daftar permintaan bantuan itu sudah ada, maka sesuai arahan Presiden, kita akan segera upayakan segera mengirimkan bantuan itu karena mereka dalam posisi sangat membutuhkan baik tenda, makanan, maupun air minum,” kata Retno, Rabu (6/9) malam, seperti dikutip situs Sekretariat Kabinet.

Indonesia memang tengah berupaya untuk meredam konflik di Myanmar dan membantu para pengungsi Rohingya di Bangladesh, untuk itu Presiden Jokowi mengutus Menlu Retno Marsudi untuk bertemu dengan pemerintah Myanmar dan Bangladesh untuk membicarakan secara langsung penanganan masalah pengungsi. (Media Jabar/ALF)

Bagikan Berita

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *