Zaenal Arief dan Eka Hadiri Pembukaan Asgarpay Liga Garut

Media Jabar.Net.Garut – Mantan pemain nasional Zaenal Arief dan Eka Ramdhani menghadiri acara pembukaan Asgarpay Liga Garut 2019, yang berlangsung di Stadion Jayaraga Garut, Jumat (29/11/2019).

Acara dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Garut Deni Suherlan didampingi Asisten Daerah (Asda) 1 Nurdin Yana.

Ketua PSSI Askab Garut, Amirrudin Latif, mengatakan, kegiatan diikuti 30 tim dari wilayah tengah, utara, dan selatan Garut.

Dari 30 tim ini dibagi 8 grup. Selanjutnya diambil dua tim dan nantinya masuk pada liga utama Garut, dan sisanya masuk liga dua. Jadi nantinya ada dua kasta. Pertandingan akan dilaksanakan setiap hari Kamis, Jumat, Sabtu dan Minggu.

Nah khusus Senin, Selasa, dan Rabu digunakan untuk pemeliharaan lapangan. Rencananya acara ini akan berlangsung sekitar dua bulan lebih.

Dalam sambutannya, Amir mengungkapkan keinginannya pemeliharaan Stadion Jayaraga diserahkan ke Askab PSSI.

“Saya jamin akan lebih baik bila pemkab Garut mempercayai pemeliharaan lapangan diserahkan ke Askab PSSI,” ujarnya.

Sementara itu, Sekda Garut menyampaikan permohonan maaf atas ketidakhadiran Bupati dan Wakil Bupati Garut. Ia memberikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan tersebut, dan diharapkan berjalan lancar.

Terkait permintaan Askab PSSI yang ingin mengelola sarana, prasarana lapang Jayaraga akan diperhatikan, dan hal itu juga sudah diagendakan dan menjadi bahan pembahasan dalam rapat-rapat TAPB.

“Mudah-mudahan terkait dengan pembinaan keolahragaan bisa terkabulkan sesuai dengan yang diharapkan. Semoga prestasi olahraga di Garut semakin maju dan lebih baik.” ujarnya.

Dalam acara tersebut digelar pertandingan persahabatan antara Persigar Legend yang diperkuat mantan pemain Persigar kontra Tim Forkopinda yang diperkuat Zaenal Arif, Eka Ramdhani, dan jajaran TNI, Polri,dan Media.**A.faisal

Bagikan Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.