STIKes Karsa Husada, “Tes kesehatan calon mahasiswa berkualitas yang profesional dan bisa mengabdi kepada masyarakat”

STIKes Karsa Husada, “Tes kesehatan calon mahasiswa berkualitas yang profesional dan bisa mengabdi kepada masyarakat”

Media-jabar.net Kamis 24/05/2019 Jawa Barat – Kota Bogor — Tes kesehatan ini dilaksanakan dalam rangka menyeleksi calon mahasiswa yang berkualitas sehingga nantinya akan menjadi tenaga kesehatan yang profesional dan bisa mengabdikan diri kepada masyarakat.

Hal tersebut yang disampaikan Ketua STIKes Karsa Husada, H. Engkus Kusnadi, S. Kep, M.Kes, saat dijumpai awak media pada pelaksanaan tes kesehatan gelombang 2 Penerimaan Mahasiswa Baru (Sipenmaru) tahun 2019-2020 yang berlangsung di Kampus 1, Jalan Subyadinata No. 9, Jayaraga, Tarogong Kidul, Garut, Rabu (22/05/2019).

Lanjut dikatakan Engkus, Sipenmaru dilakukan dalam 3 gelombang untuk semua Program Studi (Prodi). Prodi tersebut meliputi S1 Keperawatan, D3 Keperawatan, D3 Kebidanan, D3 Analis Kesehatan, D3 Farmasi dan Program Profesi Ners.

Saat ini kata Engkus, semua Prodi sudah terakreditasi B kecuali D3 Farmasi masih BAN PT dan untuk Intitusi STIKes Karsa Husada sudah Akreditasi B.

“Hal tersebut membuktikan, kami telah berkomitmen untuk menjadikan STIKes Karsa Husada menjadi lembaga pendidikan yang unggul dan bermutu dalam penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi Bidang Kesehatan serta mampu bersaing di tingkat nasional, regional dan internasional,” ucapnya.

Sementara itu, ketua panitia Sipenmaru, Ns. Eldessa Vava Rilla, S.Kep, M.Kep, mengatakan bahwa dalam tes kesehatan kali ini diikuti 158 orang yang sebelumnya telah dinyatakan lulus tes tulis.

Dikatakannya, tes kesehatan kali ini meliputi pemeriksaan fisik, pemeriksaan darah lengkap, pemeriksaan mata, yang dilakukan oleh tenaga kesehatan dan dokter.

“Selain itu ada juga tes keagamaan seperti membaca Ayat Suci Al’quran, hafalan surat-surat dalam Al Quran dan hafalan bacaan sholat,” ujarnya.**wahyu

Editor & Penerbit: Den.Mj

Bagikan Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.