Presiden RI Joko Widodo Berwisata Ke Situ Bagendit, Diharapkan Menjadi Endors Wisatawan Ke Garut

Presiden RI Joko Widodo Berwisata Ke Situ Bagendit, Diharapkan Menjadi Endors Wisatawan Ke Garut

Media-jabar.net Sabtu 19/01/2019 Nasional – Jawa Barat – Garut — Presiden Joko Widodo masih melakukan kunjungan kerja dihari ke dua di Kabupaten Garut,di antaranya presiden mengunjungi Situ Bagendit yang terletak di Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat, Sabtu 19 Januari 2019.

Presiden tampak mengamati dan merasakan kenyamanan serta pemandangan di sekelililing Situ Bagendit yang menjadi salah satu unggulan destinasi wisata di Garut.

Di objek wisata yang memiliki luas 124 Ha, pengunjung boleh menikmati sarana yang ada,seperti kolam renang hiburan dan kolam renang prestasi, kereta api mini (mini train), 60 buah rakit, 11 buah sepeda air bangku taman dan 6 buah shelter pos tiket.

Turut serta mendampingi Presiden dalam kunjungannya ke Situ Bagendit diantaranya Ridwan Kamil Gubernur Jawa Barat, Bupati Garut H. Rudy Gunawan, hingga Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Garut ( Kadis Parbud ) Budi Gan Gan.

Budi Gan Gan nampak senang area destinasi wisata nya dikunjungi oleh Presiden. “Kedatangan Presiden ke situ bagendit ini akan menjadi momentum yang sangat baik untuk mendongkrak promosi pariwisata Garut ke seluruh Indonesia dan mancanegara, khususnya Situ Bagendit yang dikunjungi Presiden,” ucapnya.

Lanjutnya, Presiden sebagai Kepala Pemerintahan dan Simbol Negara akan menjadi ” Endors” yang harapannya akan di ikuti oleh Wisatawan untuk datang ke Garut, baik wisatawan dalam negeri maupun wisatawan luat Negeri.

Budi Gan Gan menyerukan, “wisata Garut keren, hayu ( mari ) berwisata ke Garut, Presiden pun berwisata ke Garut,” pungkasnya.** wahyudin

Editor & Penerbit: Den.Mj

Bagikan Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *