MTQ ke 42 Resmi Ditutup Bupati Garut

Media-jabar.net | Jawa Barat – Garut — Lomba Musabaqah Tilawatil Quran ke 42 tingkat kabupaten Garut resmi ditutup oleh Bupati Garut H Rudy Gunawan Jumat. 25 Oktober 2019.

Hadir dalam acara penutupan Wakil Bupati H Helmi Budiman, Sekda Garut H Deni Suherlan, Kapolres Garut AKBP Dede Yudi Ferdiansah, Dandim 0611/ Garut Letkol Inf Erwin Agung Teguh Wiyono Andrianto, Kemenag Garut Undang Munawar, para Camat dan tamu undangan.

Dalam sambutannya Bupati Garut menyampaikan, Penutupan MTQ ke 42 tingkat kabupaten Garut tahun 2019 adalah anugerah yang luar biasa bagi kita semua.

”Karena kita dapat mendengarkan dan melihat bagaimana peserta-peserta dari 42 kecamatan dengan menakjubkan memperlihatkan sesuatu yang luar biasa, dan tentunya itu adalah berkat ketaatan kita kepada Allah Subhanahu wa ta’ala,” kata Bupati Garut Diawal sambutannya.

Dikatakan Bupati, selaku Bupati Garut dirinya merasa benar-benar bangga, melihat kemampuan yang luar biasa dari anak-anak kita.

”Saya sangat takjub dan tentu ini adalah keajaiban, banyak di Kabupaten Garut yang hafal 30 juz Al Quran, tentu akan lebih berkualitas lagi Hasil pengujiannya. Pemkab Garut bangga dengan keadaan ini, mudah-mudahan ini sebagai salah satu ikhtiar kita untuk mewujudkan masyarakat Garut yang Bertaqwa, Maju dan sejahtera,” ungkapnya.

Tak lupa pula Bupati Rudy Gunawan mengucapkan berterima kasih kepada LPTQ Kabupaten Garut, kepada MUI Kabupaten, MUI Kecamatan dan MUI tingkat desa, tak lupa kepada pimpinan pondok pesantren yang telah membina anak-anak kabupaten Garut sehingga Mahir dari berbagai ilmu yang berhubungan dengan apa yang diperlombakan di MTQ ke 42 ini.

”Insya Allah ini menjadi bekal bagi kita semua. Saya melihat ada kesungguhan yang luar biasa dari anak-anak kita yang ingin mendapatkan prestasi yang luar biasa, tentunya ini hasil kerja keras usaha serta dorongan dari LPTQ tingkat kecamatan melalui MUI ataupun pesantren-pesantren yang ada di kecamatan untuk menggairahkan MTQ ke 42 ini, Saya menghargai itu semua,” tutur Rudy Gunawan.

Kedepan sambung bupati Garut, Pemkab Garut berharap MTQ yang akan dilaksanakan 2 tahun kedepan yang diisi dengan MTQ tingkat provinsi Jawa Barat mudah-mudahan Kabupaten Garut di MTQ tingkat provinsi Jawa Barat mendapatkan penghargaan.

”Insya Allah ada yang menjadi pemenang di MTQ tingkat provinsi Jawa Barat,” harap bupati Garut.

Terakhir Bupati mengucapkan selamat kepada Kecamatan Leles yang telah meraih juara umum.

”Saya kira tadi yang menang nya adalah Garut Kota ternyata Garut Kota disusul dari belakang oleh Kecamatan Leles,” pungkasnya.

Bupati Garut juga berjanji untuk MTQ ke 43 di 2 tahun kedepan, Pemkab Garut akan menyediakan hadiah lebih besar bagi kegiatan MTQ sebagai komitmen Pemkab Garut yang Bertaqwa.

Dalam MTQ ke 42 tahun 2019 ini Kecamatan Leles berhasil meraih Juara Umum disusul oleh Kecamatan Garut Kota juara ke 2 serta Tarogong Kidul juara ke 3.** wahyu

Editor & Penerbit: Den.Mj

Bagikan Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.