DISHUB SALAH SATU PENUNJANG PAD

GARUT media-jabar.net Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Garut menjadi salah satu primadona peningkatan Penghasilan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Garut,

Hal ini menjadikan Dishub sebagai salah satu penyumbang terbesar pada PAD Garut, ungkap Asep Sudrajat S Sos, kepala seksi (Kasi) Pengujian Kendaraan Bermotor, saat ditemui media-jabar.net diruang kerjanya, Jalan Merdeka no 230 Garut, Selasa (6/3).

Lebih jauh Asep menambahkan bahwa pencapaian target tahun 2017 melampaui target.

” Alhamdulillah target pendapatan yang ditetapkan pada tahun anggaran 2017 sebesar Rp.1,157 M bisa tercapai bahkan mengalami surplus dengan pencapaian sebesar Rp. 1,650 M, sebingga terdapat kelebihan target sebesar Rp 493 juta, hal ini pula yang menjadikan target pada tahun 2018 sebesar Rp. 1,650 M, “ Papar Asep.

Masih kata Asep, “bahwa pencapaian target sampai dengan bulan Februari 2018 sudah tercapai Rp. 299 juta maka saya menghimbau kepada seluruh masyarakat agar dalam pengurusan yang berhubungan dengan Dishub tidak menggunakan jasa pihak ke tiga atau calo, hal ini dimaksudkan untuk lebih memberikan nuansa yang transparan,” jelasnya.

Pencapaian ini bukan tanpa kendala, hanya saja Dishub selama ini berhasil mengatasi kendala tersebut,

“Banyak peralatan pengujian kami yang sudah tua dan memerlukan perawatan dengan biaya yang besar, peralatan ini banyak buatan Jerman yang dibuat pada tahun 2005, tentu saja memerlukan perhatian khusus. Walaupun kami di tahun anggaran 2017, sudah mendapatkan penambahan E- System, rencananya tahun 2018 akan ada penambahan alat Pengukur Kecepatan Speedometer, ” tutur Asep Sudrajat .(wahyudin s)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *