DPRD Kota Depok Apresiasi Prestasi Pemkot Raih WTP

Media-jabar.netDewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kota Depok, memberikan apresiasi atas pencapaian Pemerintah Kota Depok dalam melaporkan Realisasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Depok Tahun 2019.

Pada Rapat Paripurna, yang dibuka langsung oleh Ketua DPRD Kota Depok, Tengku Muhammad Yusuf Saputra, mengucapkan, selamat kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, karena telah kembali mencatat prestasi membanggakan.

“Kami para anggota DPRD Kota Depok mengucapkan selamat atas kinerja Pemkot Depok yang kembali meraih predikat wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang ke-9 kalinya,”ujar Tengku di Ruang Paripurna DPRD, Kota Depok, 23/7/2020).

Tengku Menuturkan, Penghargaan yang diraih oleh Pemerintah Kota Depok dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Provinsi Jawa Barat, pastinya tidak terlepas dari kerja keras dan ketaatan menjalankan prosedur administrasi sesuai dengan standar yang sudah ditentukan.

“Penghargaan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Provinsi Jawa Barat itu, tentunya sangat terkait dengan kerja keras Pemkot Depok selama ini dengan tertib administrasi keuangan sesuai dengan aturan dan standar yang berlaku,” jelasnya.

Sementara Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna menuturkan, LPJ ini akan menjadi evaluasi. Selain itu, Pemkot Depok juga menyambut baik masukan yang diberikan dan ditindaklanjuti berdasarkan prioritas sesuai kemampuan anggaran daerah.

“Pasti akan menjadi evaluasi kami agar bisa lebih baik di tahun mendatang. Memang kami harus bekerja keras untuk mencapai semua ini,” ujarnya.

Pradi menambahkan, catatan yang diberikan DPRD terhadap LPj tersebut pun sedang dikerjakan semua instansi Pemkot Depok. Namun, pihaknya membutuhkan waktu dalam menyempurnakan LKP tersebut. Apalagi, pekerjaan Pemkot Depok sangat besar dalam menanggulangi pendemi Covid-19 yang masih mewabah.

(Adenopiansyah)

Editor & Penerbit : Den.Mj

Bagikan Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.