SAT RESERSE NARKOBA POLRES CIREBON AMANKAN PENGEDAR OBAT OBATAN SEDIAAN FARMASI

Cirebon media — jabar.net Kab.Cirebon, Sat Reserse Narkoba Polres Cirebon mengamankan seorang terduga inisial PB Als BOWO warga Desa Jagapura Wetan Kec.Gegesik Kab.Cirebon.

Terduga ditangkap serta diamankan sehubungan dengan kedapatan memiliki, menguasai, menyimpan serta menjual atau mengedarkan sediaan farmasi jenis obat atau pil kepada orang lain yang tidak mempunyai ijin edar serta kewenangannya.

Dan dari hasil penangkapan terhadap Sdr. PB als BOWO tersebut ditemukan barang bukti berupa :
– 55 (lima puluh lima) lempeng atau 550 (lima ratus lima puluh) butir sediaan farmasi jenis obat atau pil TRIHEXYPHENIDYL.
– 8 (delapan) paket /74 (tujuh puluh empat) butir sediaan farmasi jenis obat atau pil warna kuning bertuliskan DMP, yang di bungkus plastik bening dan disimpan di dalam bungkus rokok Marlboro Filter Black.
– 1 (satu) pack plastik klip warna bening merk KLIP merah putih.
– Uang tunai hasil penjualan sebesar Rp. 100.000,- (seratus ribu rupiah) yang diduga uang hasil dari penjualan barang tersebut, serta
– 1 (satu) buah HP merk Asus warna biru hitam.

Diakui oleh Terduga jika barang-barang yang ditemukan tersebut adalah miliknya yang rencananya akan ia jual atau edarkan kepada orang lain.

Kemudian dilakukan introgasi dan dari hasil keterangannya bahwa barang sediaan farmasi berupa obat atau pil tersebut ia dapatkan dengan cara membeli kepada kepada seseorang inisi Sdr. IM (DPO) warga Kec.Gegesik Kab.Cirebon.

Selanjutnya terduga dan barang bukti diamankan ke Sat Narkoba Polres Cirebon guna proses lebih sidik lebih lanjut.

Pasal yang dipersangkakan yaitu
Pasal 196 jo Pasal 197 UU RI No. 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan.
Ancaman hukuman maximal 15 tahun penjara.

(joei)

Bagikan Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *