Satgas TMMD 107 “Keamanan itu tak harus TNI, tak harus Polisi”

Anggota Satgas TMMD 107 bersama warga setempat bergotong royong membangun pos ronda di Kampung Tipar RT 06 RW 04, Desa Mekarmulya, Kecamatan Cikalongkulon, Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat, Rabu (25/03/2020). Den.Mj

Media-jabar.net | Cianjur – Anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 107, Serka Suhardiman bersama warga setempat bergotong royong membangun pos ronda di Kampung Tipar RT 06 RW 04, Desa Mekarmulya, Kecamatan Cikalongkulon, Rabu (25/03/2020).

Dalam kesempatannya Serka Suhardiman mengatakan, keamanan masyarakat ada pada masyarakatnya itu sendiri. Dengan adanya pos ronda, Serka Suhardiman berharap keamanan masyarakat lebih terjaga.

“Semuanya berawal dari diri sendiri dan lingkungan sendiri. Keamanan itu tak harus TNI, tak harus Polisi. Masyarakat bisa ikut serta dalam mengamankan kampungnya, seperti dengan adanya pos ronda ini,” katanya.

Serka Suhardiman pun menyebut, masyarakat cukup antusias dalam bergotong royong membantu membangun pos ronda itu.

“Ini bukan one man show. Ini adalah kerja bersama masyarakat, untuk kepentingan masyarakat itu sendiri,” ungkapnya.

Tak hanya itu, Serka Suhardiman ingin pos ronda yang telah dibangun bisa memiliki fungsi yang banyak selain untuk keamanan.

“Bisa untuk tempat diskusi saat waktu senggang. Tempat berkumpulnya anak muda yang ingin rapat atau yang lain sebagainya. Yang penting ini bisa bermanfaat bagi masyarakat,” ungkapnya.

Serka Suhardiman berharap, masyarakat bisa menjaga dan memanfaatkan pos ronda yang telah dibangun sebaik mungkin.

“Jangan sampai pos ronda sudah ada tapi tak dimanfaatkan. Untuk kemajuan dan kemanan lingkungan sendiri itu dimulai dari diri sendiri, bukan dari orang lain.” tutupnya.

(D/Den.Mj)

Editor & Penerbit: Den.Mj

Bagikan Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.