SATGAS CITARUM HARUM SEKTOR 20 BERSIHKAN JEMBATAN CIHOE

Media Jabar.Net.BEKASI- Satuan Tugas (Satgas) Citarum Harum Sektor 20  (Kolonel Kukuh Hartono )  wilayah tugasnya dimulai dari Wilayah Kecamatan Bojong mangu hingga Kecamatan Cibarusah , kembali bersihkan sampah-sampah dan tanaman liar di bantaran Daerah Aliran Sungai Cibeet dan Cipamingkis yang merupakan anak kali dari Citarum.

Titik yang menjadi lokasi bersih-bersih kali ini di area Jembatan kampung. Cihoe Desa Rido galih kecamatan Cibarusah Kabupaten Bekasi .

Kegiatan bersih-bersih ini dimotori oleh Prajurit Satgas Citarum harum Dan di bantu masyarakat , Pungkas Sertu Alamsyah selaku Danru Satgas Citarum Harum Sektor 20.

Dalam arahannya, disampaikan bahwa Program Citarum Harum sudah dilaksanakan Oleh Semua jajaran di sepanjang DAS Citarum mulai dari Hulu hingga hilir termasuk sektor kita kali Cibeet dan kali Cipamingkis yg merupakan anak kali Citarum . Salah satu programnya adalah melakukan bersih-bersih DAS Citarum dari sampah dan tanaman liar termasuk Pinggiran jembatan yang sering di manfaatkan masyarakat baik sekitar maupun masyarakat lewatan yg membuang sampah sembarangan menjadi target kita untuk memberikan pemahaman dan Edukasi pentingnya menjaga Kebersihan .

“Kita bersama-sama membersihkan sampah-sampah yang ada di Bantaran DAS anak kali Citarum, Agar lingkungan dan air bersih bisa di manfaatkan oleh warga setempat . Karena Program Citarum Harum ini, semua demi masa depan anak cucu kita,” ucap Sertu Alamsyah , Jum’at (14/2/2020).

Hal yang sama dikatakan oleh Ahmad selaku Ketua Rt 01 RW 05 Desa Rido galih Kecamatan Cibarusah juga menyampaikan dukungan atas kegiatan bersih-bersih Satgas Citarum Harum sektor 20 . “Kami sangat mendukung dengan adanya Program Citarum Harum. Bantaran sungai bisa bersih dari sampah karena terus dibersihkan oleh petugas juga bisa memberi Edukasi masyarakat kami,” pungkasnya.

Asep/Jpch..

 

Bagikan Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.