Dinas SDA Jabar Sudah Revitalisasi 40 Mata Air di DAS Citarum

Dilaporkan Wartawan Media-jabar.net Yusman Andrian dari Kab.Bekasi
Kadis SDA Jabar Nana Nasuha (Foto : Yusman)

Kab.Bekasi, Media-Jabar РDiantara sekian banyak lembaga, instansi dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang turut mendukung Program Pemerintah Pusat yang dikomandoi Menteri Kordinator Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan yaitu Citarum Harum dan dibantu Pemprov Jabar, Kodam III/ Siliwangi dan Polda Jabar salah satunya adalah  Dinas Sumber Daya Air (SDA) Jabar.

Menurut Kepala Dinas SDA Jabar Nana Nasuha yang ditemui hari ini saat Peringatan Air Dunia Tingkat Jabar di Situ Rawa Abidin, Kp.Bedeng, Desa Karang Mulya, Kec.Bojong Manggu Kab.Bekasi, Kamis (22/3), keikut sertaan Dinas yang dipimpinnya dalam program penyelamatan sungai yang bertitik nol di Situ Cisanti ini sama sekali tidak mengganggu tugas fungsi utama dari dinas yang berkantor di Jalan Braga Kota Bandung ini.
“Kegiatan nyata di lapangan sebenarnya sudah kami lakukan sebelum program Citarum Harum ini bergulir karena Pemprov Jabarpun pernah punya Program Citarum Bergetar, Citarum Bestari dan banyak yang sudah dilakukan, pertama melaksanakan operasi dan pemeliharaan di Hulu Sungai Citarum yaitu Situ Cisanti.
Kemudian mengidentisifikasi dan merevitalisasi mata air yang ada di kawasan hulu meski belum semua karena jumlahnya lebih dari 800 titik. Ada 50 lokasi yang sudah didesain dan 40 titik diantaranya sudah direvitalisasi. Saya targetkan 7 tahun Program Citarum Harum yang dicanangkan Presiden Jokowi, revitalisasi ratusan mata air ini juga kami targetkan selesai”, sebutnya.(*)
Bagikan Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *