Warga Kauman Terima Kunci Rumah Barunya Oleh Dandim Batang

Media-jabar.net | BATANG — Pencanangan Progam Renovasi Rumah Tidak Layak Huni ( RTLH) yang merupakan Progam dari pemerintah Provinsi Jawa Tengah dan Kodam 1V/ Diponegoro melalui di Wilayah Kodim 0736/Batang, sudah selesai dikerjakan oleh Satuan Kodim Batang. Kamis (12/12)

Dengan rampungnya kegiatan Progam RTLH tersebut, Komandan Kodim Letkol Kav. Henry Rudi Judianto Napitupulu, secara simbolis menyerahkan kunci kepada salah satu warga yang mendapatkan bantuan Rumah, dalam hal ini, Muzani (42) merupakan salah satu perwakilan dari warga yang menerima mendapat bantuan program RTLH.

Prosesi serah terima kunci dilakukan di kediaman Muzani yang berprofesi sebagai buruh serabutan, RT 03/RW 04 dukuh singokerten, Kauman.

Acara serah terima kunci ini, dihadiri oleh Danramil 10/Batang Kapten Inf. Bardi, Sekcam Batang H Muhammad Kusrin SH. Msi, Babinsa Pelda Sucipto, Lurah Kauman Bapak mugiono, Tokoh masyarakat serta masyarakat.

Pada kesempatan ini Komandan Kodim Batang Letkol Kav. Henry Rudi Judianto Napitupulu menyampaikan, “kami bekerja sama dengan pemerintah kepada rakyat dalam membangun rumah layak huni, semoga keluarga yang menempatinya menjadi lebih nyaman, dan tambah betah. Saya juga berterimakasih kepada masyarakat sekitar yang ikut bergotong royong dalam program pembangunan rumah tidak layak huni,” tuturnya.

Sementara Sekcam Batang H. Muhammad Kusrin yang mewakili tuan rumah mengatakan, “kami berterima kasih kepada Bapak TNI yang sudah membantu rehab rumah, semoga Bapak Muzani dan keluarganya menjadi lebih betah, lebih nyaman dan berkah,” ucapnya. (Pen-dim 0736/Den.Mj)

Editor & Penerbit: Den.Mj

Bagikan Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.